Paslon Bupati Pesawaran Nomor Urut 02 Akan Membangun RPH Dan Pengering Jagung



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN - Calon Bupati Pesawaran nomor urut 02 Dendi Ramadhona akan membangun rumah potong hewan (RPH) dan rumah pengering (oven) jagung di salah Desa yang berada di Kabupaten setempat. 


"Potensi hewan ternak dan hasil pertanian jagung yang selama ini belum maksimal dikelola sehingga belum mampu membawa kesejahteraan menyeluruh bagi masyarakat Desa Pujorahayu, Kecamatan Negerikaton," Katanya, Kamis (02/10/2020) 

Dendi menilai selama ini hasil hewan ternak, seperti kambing selalu dimanfaatkan wilayah lain untuk di ekspor keluar negeri. 

"Selama ini Pesawaran penghasil kambing yang selalu di kirim ke Surabaya, setelah itu di ekspor ke Arab. Maka itu, kita akan bangun RPH di Desa Pujorahayu supaya hasil ternak nantinya sudah berbentuk fillet dan siap diekspor ke negara Arab, tentunya harga jual pun akan ikut naik,"ucapnya

Menurut Dia, selama ini petani jagung di Desa tersebut masih terkendala dengan hasil panen yang mengandalkan pengeringan secara alami.

"Kedepanya kita akan bangun rumah oven jagung untuk petani agar dapat mengeringkan hasil panen jagung, untuk sementara akan digunakan tiga desa, Pujarahayu, Roworejo, Lumbirejo,"jelas Dendi

siapa saja yang akan menggunakan, Dendi menegaskan, jasa pengering tersebut akan diterapkan penjadwalan agar lebih tertib dan lebih terarah.

"Tentunya, nanti kita jadwalkan bagi masyarakat yang ingin menggunakan pengering  ini, agar lebih teratur dan tertib," imbaunya. (Ali)

Posting Komentar

0 Komentar