Direktur Utama BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin Memberikan Materi Kube PSBR


 MEDIAFAKTA.ID l BANDAR LAMPUNG --
Pelaksana Tugas Kepala (PLT) Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Heryana Romdhony menyelenggarakan Pendidikan Sosial Preneur di PSBR Raden Intan, Jum'at (02/10/2020) 

Plt Kadis Sosial Pemprov Lampung, Heryana Romdony membuka Pendidikan Sosial Prenuer di Panti Sosial Bina Remaja(PSBR) Raden Intan di kota Bandar Lampung.

"Peserta sendiri dari anak-anak putus sekolah, keluarga tidak mampu yang berasal dari kota/kabupaten seprovinsi Lampung. study yang di ikuti antara lain, Menjahit, Outomotive dan Elektro sebanyak 34 orang Peserta,"katanya

Dalam pelaksanaan pendidikan sosial Preneur PSBR angkatan 2020 DINSOS Provinsi Lampung menggandeng Perusahaan Perseroan Daerah (PERSERODA) PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama - BUMD Pesawaran. Untuk memberikan materi MITRA SEHAT(Sosial Enterprenuer HumAniTy) yang merupakan turunan dari program KADENDI(aKAdemia DEsapolitan iNDonesIa).

Materi Mitra Sehat langsung di paparkan oleh Direktur Utama BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin, supaya anak didik mendirikan Kelompok Usaha Bersama(KUBE) yang kemudian setelah berkembang maju KUBE berubah jadi Lembaga Kesejahteraan Sosial(LKS).

"KUBE di bentuk oleh 5 orang berbasis kejuruan yang sama atau dari jurusan study yang sama baik dari PSBR angkatan 2020 maupun gabungan dari PSBR angkatan tahun sebelumnya,"ucapnya

Muslimin menjelaskan, masing masing Pendamping KUBE tersebut yang telah terbentuk agar dapat mendampingi di tiap tiap Daerah. 

"KUBE PSBR yang terbentuk mendapatkan pendampingan dari pendamping KUBE di tiap daerah dan di setujui oleh Kadia Sosial Provinsi Lampung," Tutupnya (RED) 

Posting Komentar

0 Komentar