Kartu Petani Jaya, Menurut Politisi Golkar Langkah Gubernur Telah Tepat


MEDIAFAKTA.ID l BANDAR LAMPUNG--Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Lampung, I Made Bagiasa menilai upaya Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan mempertahankan lahan pangan melalui sejumlah program, dirasa telah tepat.

“Ya, memang sudah tepat program yang dicanangkan Bapak Gubernur Lampung. 
Program tersebut, guna meningkatkan taraf kesejahteraan petani melalui sejumlah gagasan, salah satunya Kartu Petani Berjaya,”katanya, Rabu 12/8/2020.

Menurutnya, program Kartu Petani Berjaya sejauh ini sejalan dengan Peraturan Daerah (Perda) Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B).

“Perda sudah kita terbitkan, dan itu pun sebagai upaya keseriusan kami (Pemprov) Lampung untuk menjaga lahan ketahanan pangan kita,”ucap I Made

I Made meminta seluruh Kabupaten Kota supaya dapat merancang regulasi yang serupa 

“Setelah disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda), seluruh kabupaten/kota yang berada di Provinsi Lampung sudah kita minta untuk merancang regulasi yang serupa. Jadi di setiap Kabupaten/Kota ada regulasi (Perda) perda itu sendiri, jadi kami meminta agar seluruh komponen dapat mengawal upaya tersebut,” pungkasnya (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar