Covid-19 Belum Berakhir Namun 100 anak Paud Berkumpul di Gedung Serbaguna Pesawaran




MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN-- Covid -19 belum berakhir dan para siswa-siswi juga masih belajar  melalui firtual atau Online, Namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten pesewaran menggelar Gebyar Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Finger Painting dengan menghadirkan sebanyak 100 siswa siswi PAUD di Gedung Serga Guna setempat, Kamis (03/09/2020). 

"Orang yang terpapar covid 19 itu kan usianya di atas 50 tahun dan di bawah 10 tahun. Saya kira acara ini kan, sederhana dan kecil, biasanya kita melibatkan peserta sebanyak 350 sampai dengan 400 anak tapi saat ini yang kita hanya melibatkan 100 anak saja," Kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Pesawaran, Fauzan Suaidi. 

Fauzan menjelaskan, Gembyar PAUD yang di laksanakan ini sudah mengikuti Protokol kesehatan. 

"Yang masuk di ruangan ini juga kita gunakan protokol kesehatan dengan mencuci tangan menggunakan sabun dan Hand sanitizer, "ucapnya

Menurut Fauzan, anak anak ini sudah jenuh sekali, baik dari yang kuliah sampai dengan ke tingkat PAUD tapi tidak menghilangkan kretifitas. 

"Kalau SD sampai yang kuliah kan bisa Firtual atau Online. tapi kalau anak anak ini kan tidak bisa, jangan sampai hilang di pemikiran mereka jangan sampai ngegambar saja mereka lupa," Ucap dia (RED) 

Posting Komentar

0 Komentar