HUT KE 4 Genta Merah.Com, Berikan Rewad Kepada Dua Crew

MEDIA FAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN-- Jalin kerjasama dengan semua pihak sangat penting bagi seorang wartawan, untuk mempermudah banyaknya informasi, sebab Tugas wartawan itu adalah menulis, bukan hanya berjalan modal Id Card. Media bisa di kenal orang dengan karya dari reporternya.


“Beda zaman, maka beda cara kerja seorang wartawan, tetapi tugasnya tetap sama yakni menulis berita. Kalau hanya bermodal id card tapi tidak pernah nulis berita ya jangan jadi wartawan. Di usia Genta Merah ke empat tahun ini saya mengajak semua crew untuk meningkatkan karya jurnalisnya,” kata Pemimpin Redaksi Genta Merah (www.gentamerah.com), Warseno pada acara ulang tahun ke Empat Tahun di aula kantor redaksi setempat, Sabtu (29/08/2020). 


Menurut Seno Sapaan akrab Pria ini, dengan adanya tulisan yang mendidik dan balance maka Genta Merah dapat jadi referensi bagi semua orang yang membutuhkan bacaan.

 “Mari kita berkarya, sesuai dengan nama media kita Genta yang artinya sebuah gong besar untuk memberitahu khalayak. Jadi bagaimana kita mau ngasih tahu info kalau kita tidak menulis, sedangkan Merah artinya kita berani mengungkapkan kebenaran,”ucapnya

Pada acara HUT Ke Empat Genta Merah.Com dihadiri oleh Camat Banjit, Taufik, Ketua PGRI Waykanan, Aan Primadona Roza, Ketua K3S Banjit, Muzaim, Ketua MKKS SMP Waykanan, Yasir Hadibroto, Kepala SMAN 1 Banjit Winingsih dan para perwakilan organisasi Wartawan Waykanan (IWO,Pokjawan dan PWI). 

Pada kesempatan ini pula Pemred Genta Merah mengajak Ketua PGRI, MKKS dan juga K3S untuk membangun hobi menulis bagi para guru. 

“Genta Merah siap menampung dan mempublikasikan tulisan hasil karya para guru. Mulai hari ini kami mengajak para guru untuk hobi menulis, terutama menulis opini. Karena dengan karyanya itu juga dapat dijadikan salah satu syarat sertifikasi,” kata dia. 

Pada kesempatan yang sama Camat Banjit, Taufik mengajak para jurnalis untuk bersama-sama membangun Waykanan dengan tulisan.

”Terimakasih kepada kawan-kawan wartawan yang selama ini sudah mau bersama-sama memberikan sumbangsih dalam kemajuab kabupaten kita ini, khususnya di kecamatan Banjit. Kritik membangun yang telah diberikan tentu akan kami terima, karena itulah karya jurnalis,”jelasnya

 Sementara itu, Ketua PGRI Waykanan, Aan Primadona Roza menanggapi ajakan Pemred Genta Merah untuk guru menulis, menurutnya sangat bagus dan apresiasi.

 “Genta Merah sudah banyak membantu PGRI dalam menyebarkan informasi kegiatan yang kami lakukan dan banyak tulisan di Genta Merah yang kami jadikan sebagai salah satu acuan,” ujarnya. 

Dalam acara tersebut, Pemred Genta Merah juga memberikan reward kepada dua crewnya. Kedua crew tersebut, Yoyon Sandiwa (Manager Umum Bidang Pembinaan) diberikan reward karena telah memberikan sumbangan iklan terbanyak, dan Gian Paqih (Kabiro Lampura) karena salah satu tulisannya sebagai pemecah rekor mendapatkan pembaca terbanyak hingga tembus 6000 lebih pembaca. (Sumber : Desi Indah Sari/Gentamerah.com) 
(RED) 

Posting Komentar

0 Komentar