Ditengah Pandemi Covid-19 Anggota DPRD Provinsi Lampung Beri Bantuan di Tiga Kabupaten



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG BARAT –
Dalam masa sulit Pandemi Covid 19 anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan memberikan bantuan di tiga Kabupaten antara lain, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Pesisir Barat dan Kabupaten Lampung Barat. 

Politisi kelahiran Pesisir Barat ini melakukan aksi sosial di daerah pemilihan Lampung IV, yang meliputi kabupaten Lampung Barat, Pesisir Barat dan Tanggamus.

“saya datang langsung ke kabupaten Tanggamus, Pesisir Barat dan Lampung Barat untuk menyerahkan donasi berupa Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju yang wajib digunakannya oleh para petugas kesehatan,” kata Yanuar, Rabu (06/05/2020) 

Udo Yanuar Sapaan akrab Pria ini Menjelaskan, tenaga medis merupakan garda terdepan dalam penanganan Virus Corona. Maka sebagai bentuk kepedulian untuk memutus rantai penyebaran dan memberikan APD sehingga mereka nyaman dalam menjalankan tugas.

“Kita tahu bahwa APD yang disiapkan pemerintah tidak mencukupi kebutuhan, maka kita harus ikut serta membantu tenaga medis memenuhi kebutuhan APD, sehingga mereka sebagai garda terdepan nyaman menjalankan tugas,” ujar Politisi PDI Perjuangan

Menurutnya, bantuan yang dapat diberikan kepada petugas kesehatan, bukan hanya berbentuk barang, tetapi dengan mengikuti anjuran pemerintah, seperti menggunakan masker saat harus keluar rumah, tetap berada di rumah dan taat untuk social dan physical distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kita harus berperan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19, dengan cara menggunakan masker saat kita terpaksa harus keluar rumah, menjaga pola hidup sehat sehingga imunitas tubuh tetap baik,” kata Yanuar yang beberapa waktu lalu telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan masker.

Sementara Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, yang menerima langsung bantuan 100 baju APD, menyampaikan ucapan terima kasih.langkah yang digunakan lakukan oleh Politisi Muda ini bisa di ikuti oleh pihak yang lainnya. 

“Saya terima langsung donasi ini sebagai bentuk apresiasi terhadap jiwa sosial pak Yanuar Irawan, dan diharapkan bantaun lain akan terus diberikan oleh orang-orang yang mampu. Dan saat ini jiwa gotong-royong harus kita tanamkan bersama dalam menghadapi dampak virus Covid-19,”ucapnya

Diketahui selain menyerahkan bantuan APD berupa baju sebanyak 100 PC kepada bupati Lampung Barat. Sebelumnya ia juga sudah menyerahkan 100 PC kepada Pemkab Tanggamus dan 50 PC kepada Pesisir Barat (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar