Dimulainya Tahapan Pilkada, Bawaslu Pesawaran Menunggu Surat Resmi KPU RI Dan Bawaslu RI



MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN---Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung saat ini sedang menunggu surat resmi dari KPU RI dan, Bawaslu RI tentang dimulainya kembali tahapan pemilihan Kepala daerah pada tahun 2020, sebelumnya tahapan pilkada di tunda di karenakan pandemi Covid-19. 

"Kita masih menunggu surat resmi dari KPU RI dan Bawaslu RI, tentang kapan akan di mulainya kembali tahapan pilkada seblumnya kita sudah melakukan pengawasan antara lain, pada saat pendaftaran perseorangan," Kata Devisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi, Ali Nurdin, kepada media ini di Kantor Bawaslu Pesawaran, Selasa (02/06/2020) 

Menurut dia, pelaksanaan kapan akan di mulainya pelaksanaan pilkada ini masih di bahas di pusat, kapan tahapan itu akan di mulai. 

"Sampai hari ini, Informasi yang saya ketahui tahapan pilkada tahun 2020 ini masih di bahas di pusat," Ucap Ali

Ali menjelaskan, bahwa pihaknya siap untuk melakukan pengawasan dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. 

"Walaupun KPU sempat menunda tahapan Pilkada karena Covid-19, tapi kami tetap melakukan pengawasan. Surat resmi keluar kami siap langsung bekerja," Ujarnya

Ali sapaan akrab pria ini mengharapkan, supaya pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir. 

"saya berharap Pandemi Virus Corona (Covid-19) ini cepat berkahir. Walaupun Pilkada ini nanti tetap berjalan kami tetap melakukan pengawasan dengan mengikuti Protokol Kesehatan," Tutup dia (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar