Anggota DPRD Lampung Berdialog Dengan Masyarakat




MEDIAFAKTA.ID l BANDAR LAMPUNG l
Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, melakukan kunjungan kerja (reses) dengan berdialog bersama warga di Kelurahan Kampung Baru dan Rajabasa, Bandar Lampung, Selasa (19/5/2020). 

Dalam kesempatan reses tersebut, Mirza -sapaan Rahmat Mirzani Djausal- juga membagikan sembako, masker dan hand sanitizer.

Saat sesi dialog, banyak warga yang mengeluh dan curhat ke Mirza soal Program Keluarga Harapan (PKH). Para warga mengaku telah terdaftar sebagai penerima PKH sejak 2018. Namun, sampai saat ini bantuan yang dijanjikan masuk ke rekening mereka belum juga kunjung didapatkan.

“Saya sejak 2018 sudah terdaftar sebagai penerima bantuan PKH. Namun, sampai sekarang saldo di rekening tetap nol rupiah. Sementara di sisi lain, saya nggak dapat bantuan apapun lantaran saya sudah terdaftar menerima PKH,” ujar Farida, warga Rajabasa.

Farida dan puluhan warga lainnya mengakui telah mengantongi kartu sebagai penerima bantuan PKH. Selain itu, sejumlah warga juga mengaku bahwa bantuan beras sudah tiga bulan ini dibekukan. “Bahkan sekarang aja sudah diblokir, nggak bisa diambil,” kata dia.

“Makanya nasib kami ini gimana, terima kartu PKH tapi nggak pernah terima. Sementara karena sudah terdaftar PKH, nggak bisa dapat bantuan apapun,” keluhnya.

warga lainnya yang enggan disebut namanya menuturkan bahwa dirinya sudah sering mengajukan kepada RT setempat untuk bisa mendapatkan bantuan PKH atau bantuan sosialnya. Namun, hingga kini permohonan tersebut belum juga diberikan.

“Saya sudah sering ngajuin ke RT, sudah kumpul syarat yang diminta, seperti KTP, KK, dan keterangan tidak mampu. Namun, sampai sekarang belum juga saya terima bantuan apapun,” ujarnya.

Menanggapi keluhan para warga tersebut, Mirza menegaskan segera menindalanjuti persoalan tersebut. Ia mengaku akan berkoordinasi dengan instansi terkait soal pendataan PKH.

“Nanti tolong semua warga yang sudah punya kartu PKH tapi belum juga menerima bantuannya, tolong foto kartunya kirim ke saya atau tim saya yang ada di sini. Insya Allah persoalan ini segera saya kordinasikan dengan dinas terkait,” kata Mirza (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar