12 Ribu Kepala Keluarga di Kabupaten Pesawaran Mendapatkan Bantuan Langsung Tunai




MEDIAFAKTA.ID LAMPUNG l PESAWARAN--
Ditengah mewabah nya Covid-19, Puluhan ribu masyarakat Pesawaran, Provinsi Lampung mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementrian Sosial Republik Indonesia. 

Dalam pembagian bantuan, Bupati Pesawaran Dendi Ramdhona menyempatkan diri meninjau warga Kecamatan Gedong Tataan yang sedang mengambil bantuan di PT Pos dan Giro. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, pengambilan bantuan yang di kucurkan di kecamatan ini merupakan Perdana. 

"Hari ini adalah Perdana Penurunan bantuan langsung tunai dari Kementrian Sosial RI. Khusus untuk kabupaten Pesawaran dalam pengambilan ada dua cara penyaluran, ada yang dari rekening Bank BRIdan ada juga yang lewat PT, Post dan Giro. Yang mengambil lewat PT Post dan Giro itu sebanyak 95 Persen,"katanya, setelah meninjau Post Covid- 19 di Desa Sukaraja dan Pembagian BLT di PT Post dan Giro, Rabu (16/05/2020) 

Menurut orang Nomor satu di Bumi Anda Jejama ini, masyarakat yang menerima bantuan ini mencapai puluhan ribu Kepala Keluarga. 

"Kita kabupaten Pesawaran mendapatkan Kouta sebanyak 12 ribu KK, 11200 KK Pengambilan lewat PT Post dan Giro sedang yang 800 KK lewat bank BRI. wilayah yang tidak memiliki bank BRI, PT Post dan Giro masyarakatnya mengambil di Kecamatan. sedangkan masyarakat yang menerima Bantuan ini sebesar 600 ribu Rupiah Per KK, "Ucapnya (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar