Anggota DPRD Pesawaran Meminta, Pemda Segera Memperbaiki Jembatan Penghubung Antar Desa diKecamatan Gedong Tataan





MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Jembatan yang menghubungkan dua Desa di Kecamatan Gedong Tataan dalam keadaan rusak dan membahayakan bagi warga yang melintasi. Jembatan itu tepatnya berada di Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan menuju ke Dusun Tanjung Gunung, Desa Bogorejo. 

Politisi Partai Nasdem Pesawaran mengunjungi di mana lokasi jembatan penghubung antar desa ini untuk memastikan kondisinya saat ini. 

Anggota DPRD Pesawaran dari Partai Nasdem, Hamsinar mengatakan bahwa, jembatan tersebut memang sudah layak untuk mendapatkan perbaikan, karena pondasi penahan jembatan yang sudah tergerus air, hal ini di sebabkan tidak adanya talud penahan air pada posisi Jembatan. 

"Tidak hanya jembatan, lokasi jalan yang lebih kurang 1 Km juga kita tinjau ada yang rusak dan berlobang. Untuk jembatan, kita lihat kondisinya memang sudah rusak. Pantauan di lokasi kondisi jembatan rusak karena terkikis arus air sungai,"Katanya di sela sela meninjau lokasi jembatan di Dusun Penengahan, Desa Gedong Tataan, Senin (01/04/2020)

Menurutnya, kondisi jembatan itu saat ini bisa membahayakan warga yang melintas, kalau tidak segera mendapatkan perbaikan di khawatirkan akan mengakibatkan ambruk nya jembatan tersebut.

"Kita akan sampaikan ini ke pada dinas PU PR dan Pemda Pesawaran untuk segera ada perbaikan.Ya pokok nya saya minta pihak Pemerintah Daerah Pesawaran, khusus nya dinas PU PR untuk dapat melakukan perbaikan,ya paling tidak pada angaran APBD-P tahun ini,Jangan Tunggu sampai ambruk baru jembatan di Perbaiki,"ucap Hamsinar

Hal senada juga disampaikan warga setempat, Endar Wijaya yang sering melintasi jembatan  tersebut. Menyampaikan dengan adanya bagian jembatan yang posisi nya lebih tinggi dari jalan, sehingga banyak kendaraan roda dua atau pun roda empat harus berhati hati ketika akan melintas, karena di khawatir kan mesin kendaraan baik roda dua dan roda empat mengenai lantai jembatan.

"Iya pak,kami pengendara baik roda dua dan roda empat harus berhati hati jika melintas, soal nya posisi jembatan lebih tinggi dari badan jalan,bahkan beberapa waktu lalu ada dua pengendara motor yang terjatuh saat kendaraan nya akan melintasi jembatan. Permasalahannya  badan jalan dan posisi jembatan tidak sesuai, sehingga banyak mesin motor  yang tersengal oleh lantai jembatan yang lebih menonjol,"tegasnya

hal yang sama juga di kata kan salah se orang warga setempat yang nama nya Engan di sebut kan kepada media ini, selain kondisi jembatan yang perlu perbaikan, baik dari pondasi jembatan dan ada nya penyesuaian antara  badan  jalan dan jembatan. diri nya juga meminta agar ada nya perbaikan jalan yang ada pada di jembatan, karena kondisi nya juga sudah rusak. 

"saya berharap kepada Pemerintah dan dinas terkait untuk segera memperbaiki jembatan ini,karena kalau tidak segera di perbaiki saya khawatir jembatan ini akan ambruk,ya kalau bisa, ya jalan nya sekalian mas,soal nya kondisi jalan nya sudah sangat memperihatinkan,padahal jalan dan jembatan ini merupakan jalan yang menjadi mobilitas kami para petani dan pedagang hasil bumi dari gunung ke pasar Gedong Tataan,"tutupnya (Feri) 

Posting Komentar

0 Komentar