Gara Gara Corona, Pesta Pernikahan Tidak di Izinkan






MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Mecegah Penularan virus corona (Kovid-19) kepala desa Sukaraja, Kecamatan Gedong Tataan, menghimbau supaya masyarakat tidak melakukan Pesta. 

"Masyarakat supaya tidak keluar dari rumah apa lagi mengadakan perkumpulan. Selain itu saya juga sudah berikan intruksi jika ada yang mau melakukan pesta pernikahan atau lainnya di tunda terlebih dahulu, tapi kalau hanya akad nikah saja, tidak apa apa,"kata Kepala Desa Sukaraja, Dimas Malfinas, saat di temui di ruangan kerjanya, Selasa (24/03/2020)

Bukan hanya di pesta, tapi untuk yang lain juga harus tetap di jaga hal ini suatu antisipasi, terhadap virus ini. 

"Bukan hanya di pernikahan saja, tapi, seperti pengajian juga tidak belum di perbolehkan hingga himbauan dari Pemerintah di cabut. Seperti masuk ke Kantor Desa terlebih dahulu melakukan cuci tangan dengan menggunakan sabun di Air megalir, bertujuan pencegahan virus corona,"Jelas  Dimas

Menurut Dimas, dengan maraknya virus corona, pihaknya juga membagi jadwal piket, hal ini supaya pelayanan ke masyarakat tetap berjalan. 

"Pelayanan tetap berjalan, tapi ada batas waktu dan staf kantor sendiri kita gunakan jadwal, piket. Tapi kalau saya sendiri (Kepala Desa) dan Sekertaris Desa tetap Stanbay di kantor,"tegasnya (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar