PTP N Vll Wayberulu, Setetes Darah Sejuta Kehidupan


MEDIAFAKTA.ID l LAMPUNG l PESAWARAN --
Sebanyak 100 kantung darah, itu yang di targedkan PTP N Vll Wayberulu dalam rangka Bhakti Sosial Donor darah dengan tema setetes darah sejuta kehidupan. 

Manager PTP N Vll Wayberulu, Sugeng Budi Prakoso mengatakan, bahwa pihaknya telah beberapa kali melaksanakan Bhakti Sosial Donor darah. 

"Kegiatan ini udah yang kedua kalinya di PTP N Vll Wayberulu, awalnya kita bergabung di pusat, setelah itu untuk pertama kalinya kita melaksanakan sendiri dan terkumpul sebanyak 75 kantong darah, sedangkan pada hari ini (Kamis/20/02/20 RED) kita menargedkan sebanyak 100 Kantong darah pada Donor darah yang kedua kalinya ini,"katanya, di PTPN Vll Wayberulu, Kamis (20/02/2020) 

Sugeng menjelaskan, kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh pihaknya ini akan menjadi agenda rutin. 

"Bhakti Sosial Donor darah akan menjadi agenda rutin pada dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Kalau pihak PMI sendiri menganjurkan ke kami untuk kegiatan rutin tiga bulan sekali," Ucapnya

Menurut dia, pendonor darah ini bukan hanya dari pihak PTP saja, karena dari luar juga banyak yang ikut mendonorkan darahnya. 

"Yang mendonorkan ini dari karyawan PTP, TNI, Polri,masyarakat sekitar dan dari Pemerintah Kabupaten yang menyuport kami juga. Untuk karyawan PTP yang mendonorkan darahnya itu kami tidak mewajibkan, kita hanya menghimbau saja, kita ajak tetapi antusias mereka ini yang luar biasa karena dulunya mereka ini pendonor darah. Kalau mereka ke PMI di Bandar lampung kan cukup jauh,"tegas Sugeng

Sugeng menambahkan, bukan hanya kegiatan Donor darah saja sasaran dari pihaknya, Namun ada hal yang lebih penting lagi. 

"sasaran kita ini bagaimana membangun perusahaan yang dalam kondisi keterpurukan supaya oprasional bisnis kita bisa berjalan dengan baik," Ujarnya

Pihaknya tidak ingin adanya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) seperti salah satu perusahaan. 

"Perusahaan Sogud titipkan, yang rugi masyarakat ini lah yang kita jaga. maka itu saya berharap perusahaan kita bisa sehat, bisa bagus dan kembali PTP N 7 berjaya sebab bisa membuka lapangan pekerjaan dan jangan sampai melakukan PHK," Tutup Sugeng (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar