Upaya Meningkatkan Pembangunan, Desa Cipadang Menggelar Musdes








mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Mendindak Lanjuti musyawarah di masing masing dusun, sebab itu Kepala Desa Cipadang, Kecamatan Gedong Tataan menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka membahas pembangunan yang akan di laksanakan. 

Pejabat (Pj)  Kepala Desa Cipadang, Thabrani mengatakan, bahwa musyawarah desa ini di laksanakan untuk menindak lanjuti hasil dari Musyawarah dusun yang telah di laksanakan. 

"Bukan hanya memprioritaskan pembangunan di infrastruktur atau fisik saja, setidaknya di bidang pembangunan di bidang sumber daya manusia (SDM) tetapi bisa mengbangkan usaha kecil menengah. selain itu, kita juga perlu aikon untuk desa seperti Peternakan kambing, Perkebunan coklat dan Bronjong menjadi tempat wisata,"katanya, kamis (21/11/2019) di Desa Cipadang. 

Sementara itu Sekertaris Kecamatan, Zainal Abidin menjelaskan, Musdes itu memang harus di laksanakan karena pembangunan itu bersumber dari Musyawarah Desa. 

"saya berharap pembangunan Desa Cipadang akan lebih baik dan lebih maju. Kalau di tahun yang sudah lewat Dana Desa (DD) di prioritaskan untuk pembangunan fisik, maka itu, untuk di tahun yang akan datang (2020) harus ada pembangunan tetapi harus di pikirkan juga pembangunan Sumber Daya Manusia, usaha kecil menengah dan kegiatan UKM yang bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat," Tutup dia (Ngatijo) 

Posting Komentar

0 Komentar