Peringatan Maulid Nabi, Sebagai Penghormatan Dan Kecintaan Terhadap Nabi Muhammad









mediafakta.id l Lampung l Pesawaran ---
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang setiap tahun di selenggarakan adalah sebagai ungkapan penghormatan dan kecintaan yang mendalam kepada Nabi Muhammad SAW, pembawa risalah kebenaran bagi umat manusia.

Ketua Himpunan Majlis Ta'lim (HMT) Kabupaten Pesawaran, Nanda Indira Dendi, menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik sekaligus berterimakasih kepada pengurus Pengajian Al-Hidayah. 

"Saya berharap, kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan bisa menerapkan dalam kehidupan sehari hari," Katanya, di Pengajian Akbar Al-Hidayah Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H Tahun 2019, Jum'at (22/11/2019) di Masjid Assalam Desa Pekondoh Kec.Way Lima.

Nanda menjelaskan, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya adalah mengingatkan dan menyegarkan kembali mengenai perjuangan Rasulullah SAW dalam menyebarkan syiar Islam. 

"Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah yang diwarnai oleh akhlak mulia. akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil-alamin rahmat bagi semesta alam,"ucapnya

Istri orang nomor satu di Bumi Anda Jejama ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas kecintaan kepada Rasulullah SAW, dengan cara mengamalkan segala ajarannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita jadikan kecintaan tersebut sebagai salah satu bagian yang tidak terpisahkan dari setiap upaya kita untuk mewujudkan Kabupaten Pesawaran, yang sama-sama kita cintai ini sebagai daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," Tutup Nanda (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar