Untuk Mendapatkan Pembangunan Berkualitas, Dinas PU PR Menekan kan Pengawas Internal dan Exsternal






mediafakta.id l Lampung l Pesawaran --
upaya meningkatkan kualitas pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Dinas Pekerjaan umum menekan kan terhadap Pengawas Internal dan Eksternal supaya mengawasi pembangunan agar mendapatkan hasil yang berkualitas.

Kepala Dinas PU PR, Zainal Fikri mengatakan, bahwa Pengawas Kerjaan Proyek ada Dua macam, antara Lain, Pengawasan secara internal dan Exsternal. walaupun berbeda, tapi satu tujuan, yakni, mengawasi untuk mendapatkan hasil yang berkualitas dalam pembangunan di Bumi Andan Jejama. 

"Pengawas Internal itu adalah, Pengawas yang dari Dinas PU, untuk itu saya tekan kan supaya intens dalam mengawasi di lapangan, sebenarnya yang wajib itu ada di konsultan pengawas, karena kita bayar untuk mengawasi pembangunan. maksud dari Eksternal, antara lain, masyarakat dapat berpartisipasi untuk memantau pekerjaan di lapangan.ini semua untuk mendapatkan Pembangunan yang berkualitas, " kata dia, Jum'at (18/10/2019) di kampung Tapis, Desa Negrikaton. 

Fikri, Sapaan akrab pria ini menghimbau, agar seluruh rekanan dapat mengerjakan secepatnya, karena faktor dari cuaca. 

"ini kan sudah memasuki musim penghujan, saya berharap kepada seluruh rekanan bisa cepat dalam mengerjakan kerjaan fisik di lapangan, " ucap dia

Bila ada pekerjaan di luar aturan pembangunan, Dinas PU sendiri langsung mengambil langkah yang sesuai dengan peraturan. 

"Bila ada kerjaan di luar spek ada dua langkah yang kita ambil,  Pertama,  berupa teguran baik lisan maupun tertulis bila sampai tiga kali tidak di indahkan maka kita bertindak lebih jauh misalnya pemutusan kontrak, memberhentikan kerjaan. Selama ini kita baru memberikan teguran secara tertulis, kalau menghentikan pekerjaan belum ada, tapi pemberhentian sementara sudah ada, " tutup Fikri. (Ali) 

Posting Komentar

0 Komentar