Pemerintah Memberikan Ribuan Bantuan Rumah Layak Huni Lewat Program BSPS






mediafakta.id l Lampung -- Provinsi Lampung mendapatkan ribuan penerima bantuan rumah layak huni.  hal ini di karenakan  Pemerintah terus berupaya membangun rumah layak huni bagi masyarakat Indonesia, salah satunya melalui program BSPS.

Dirjen Penyedia Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi Abdul Hamid menjelaskan,  BSPS saat ini menjadi primadona dalam memberikan rumah layak huni bagi masyarakat. 

" Saat ini kami menargetkan sekitar 200 ribu unit setiap tahunnya, dan untuk Provinsi Lampung tahun ini mendapatkan BSPS sebanyak 5.588 penerima bantuan, dan ini akan terus ditingkatkan," jelasnya, di Balai Kratun, Rabu ( 02/10/2019)

Mewujudkan rumah layak huni ini, jelas Khalawi, sudah menjadi tugas bersama antara antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota.

 "sejak tahun 2015-2019, BSPS di Provinsi Lampung sudah mencapai sekitar 14 ribu unit. Dan ini akan terus ditingkatkan untuk mewujudkan rumah layak huni bagi masyarakat," ucapnya

Khalawi melanjutkan, Selain melalui program BSPS, pihaknya juga memiliki program rumah susun guna mewujudkan rumah layak huni. 

"Terimakasih Pak Gubernur,  karena terus mendukung terkait program perumahan dan pembangunan infrastruktur sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan Lampung maju dan Berjaya," ungkapnya ( Sugi )

Posting Komentar

0 Komentar