Musim Kemarau Tidak Lama Lagi Akan Berakhir



mediafakta.id l LAMPUNG --- Hasil Prediksi 
Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika
(BMKG), Musim kemarau tak lama berakhir tepatnya pada bulan November Tahun 2019.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang di sampaikan oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan,  Taufik Hidayat menyampaikan, bahwa dalam mysim kemarau ini supaya dapat mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

 “Salah satunya dengan mengatur penggunaan air agar lebih efisien sesuai dengan kebutuhan dan tidak membuang puntung rokok sembarangan,” ujar Taufik, menyampaikan pesan Gubernur, Senin (07/10/2010) di lapangan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung. 

Taufik mejelaskan, musim kemarau tidak lama akan berakhir. Maka itu, perlu mewaspadai pada musim hujan yang akan datang. 

"Prediksi BMKG, musim kemarau berakhir pada akhir bulan November tahun 2019, sebab itu kita perlu mewaspadai masuknya musim penghujan yang berdampak pada timbulnya bencana banjir dan tanah longsor yang terdapat di Daerah, seperti, Kabupaten Pesawaran, Tulang Bawang, Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Utara dan beberapa Daerah lainnya, " ucap dia

Taufik meminta jajaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Lampung untuk melakukan langkah-langkah antisipasi dan mengevaluasi sejauhmana kesiapan seluruh unsur yang terlibat. 

"baik dari unsur Pemerintah Daerah Provinsi dan Kab/Kota, TNI dan Polri maupun organisasi masyarakat, sehingga dapat meminimalkan dampak bencana baik jiwa maupun materil,” ujarnya. (Sugi) 

Posting Komentar

0 Komentar