SMP N 19 Pesawaran Menjadi Tuan Rumah Lomba Usaha Kesehatan Sekolah Tingkat Provinsi






mediafakta.id l LAMPUNG l PESAWARAN --- SMP 19 Pesawaran,  kembali mengikuti
Penilayan Lomba Sekolah Sehat,  Usaha Kesehatan sekolah  ( LSS UKS) tingkat Provinsi Lampung. 

Kepala Sekolah SMP N 19 Pesawaran,  Hasanudin dalam Sambutannya mengatakan,  bahwa UKS bertujuan untuk meningkatkan mutu Pendidikan dan prestasi. 

" melalui peningkatan perilaku hidup bersih dan sehat, serta menciptakan lingkungan yang sehat. Ini merupakan Program bersama antara Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan Dinas Lingkungan Hidup, " kata dia,  di halaman SMP N 19 Pesawaran, Kamis ( 03/10/2019)

Keberadaan UKS,  jelas dia,  di setiap sekolah dapat mengubah perilaku peserta didik agar memiliki budaya hidup bersih dan sehat serta mampu menanamkan perilaku tersebut di rumah maupun di masyarakat sekitarnya. 

" Upaya yang telah di lakukan untuk 
mengembangkan pola hidup bersih dan sehat ini antara lain dengan melakukan olahraga,  membiasakan cuci tangan, sarapan pagi,  memilih jajanan yang sehat,  minum air matang minimal 2 liter, " ungkap Hasanudin

Hasan sapaan akrab pria ini menerangkan,  bahwa pihaknya dalam UKS memiliki moto. 

" moto kami adalah,   healthy, clean, green and safe, serta komitmen, disiplin,  tanggung jawab yang tinggi dan rasa saling menghormati, " ujarnya

Sekolah yang di pimpinnya ini terus berusaha untuk mewujudkan cita cita melalui Tri Program UKS. 

" ya itu,  Pendidikan Kesehatan, pelayanan kesehatan, pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat, " tutup Hasanudin ( Ali) 



Posting Komentar

0 Komentar