Bertemu Dengan Ketua Umum  DPP-PEBABRI,Begini Paparan M.Ikhsan 


Mediafakta.id,Bandarlampung
- Dalam rangka mempererat solidaritas antara pengurus Pensiunan Polisi dan TNI, Brigadir Jenderal Polisi Purnawirawan (Brigjen Pol Purn) Muhamad Ikhsan melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (DPP PEBABRI).

Dalam pertemuan Brigjen Pol Purn) Muhamad Ikhsan yang juga sebagai Bacalon Walikota Bandarlampung dengan ketua umum DPP- PEBABRI,Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar membahas sejumlah isu penting, terutama mengenai soliditas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) serta peran purnawirawan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang di laksnakan pada Minggu (02/06/2024).

Brigjen Pol Muhamad Ikhsan mengatakan,pada kesempatan tersebut dia (Jendral TNI (Purn) Agum Gumelar) menekankan pentingnya menjaga soliditas antara TNI dan Polri sebagai pilar utama dalam mempertahankan keamanan dan ketertiban negara. Menurutnya, meskipun sudah purnawirawan, semangat perjuangan tidak boleh surut.

"Pensiunan itu tidak semata-mata pensiun atau selesai,tapi pejuang tetap pejuang prinsipnya dan setia tetap setia kepada negara.Bhayangkara tetap Bhayangkara, jadi walaupun sudah purnawirawan, perjuangan tetap berlanjut," ucap Agum Gumelar yang disampaikan Muhamad Ikhsan, Rabu (12/6/2024).

Lebih lanjut Ia juga menambahkan bahwa perjuangan tidak selalu harus mengangkat senjata, tetapi bisa dilakukan dengan berbagai cara untuk memperbaiki masyarakat dan bangsa ke depannya.

"Laskar pejuang itu tidak hanya harus mengangkat senjata tapi bagaimana memperbaiki ke depannya masyarakat kita dan segala macamnya. Itu yang harus dikemas," lanjut Brigjen Pol Purn.

Menurut sang Brigjen Pol Purn, kontribusi para purnawirawan sangat dibutuhkan, bukan hanya tenaganya, tetapi juga pemikiran baiknya untuk memberikan masukan kepada generasi muda.

Ia menekankan bahwa membangun negara ini memerlukan kesetiaan dan perjuangan yang melihat pada pengalaman dan perjuangan para pendahulu.

Brigjen Pol Muhamad Ikhsan juga sangat mengapresiasi pandangan dan pemikiran yang disampaikan oleh Agum Gumelar.

"Pandangan Pak Agum sangat inspiratif dan relevan dengan kondisi saat ini. Soliditas TNI-Polri adalah kunci untuk menjaga kesatuan dan keutuhan NKRI. Kami sangat menghargai masukan dan pandangan beliau," ujar Brigjen Pol Muhamad Ikhsan.

Pertemuan ini juga menegaskan bahwa sinergi antara TNI dan Polri harus terus diperkuat untuk menghadapi berbagai tantangan yang ada di depan, baik dalam aspek keamanan maupun dalam menjaga stabilitas nasional.

Selain itu, peran aktif para purnawirawan dalam memberikan kontribusi pemikiran dan pengalaman juga dianggap sangat penting untuk keberlanjutan pembangunan bangsa.

Silaturahmi yang berlangsung dalam suasana penuh keakraban ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus menjaga soliditas dan sinergi antara TNI dan Polri, serta memanfaatkan pengalaman dan pemikiran para purnawirawan dalam upaya memperkuat NKRI. (*)

Posting Komentar

0 Komentar