Begini Strategi Bawaslu Pesawaran Untuk Sukseskan Pilkada Serentak


Mediafakta.id,Pesawaran
- Menghadapi Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 di Kabupaten Bumi Andan Jejama, Jajaran Bawaslu Pesawaran menyiapkan beberapa strategi untuk menysukseskan pesta Demokrasi ini.

“Ya,Bawaslu Pesawaran akan inventalisir berapa indeks kerawanan, yang sudah ada catatannya di Pesawaran,” kata Ketua Bawaslu Pesawaran, Fatihunnajah Minggu (9/6/2024).

Fatih menjelaskan,bahwa pihak Bawaslu Pesawaran sudah memetakan terkait pelanggaran yang dilakukan oleh aparatur desa, netralitas ASN,money politik dan ada wilayah potensi bencana alam.

“Kedepan Bawaslu Pesawaran akan meminalisir upaya pencegah-pencegahan, contohnya sosialisasi pemahaman terkait peran masyarakat dalam pengawasan dan nilai-nilai demokrasi kepada masyarakat ,”Katanya

Lebih lanjut Fatih juga mengajak kepada generasi milenial dan gerasi zilenial yang ada di Kabupatem Pesawaran, untuk berpartisipasi dalam menyukseskan pilkada 2024 mendatang.

Nah,melihat data yang dihimpun oleh KPU Lampung pada Pemilu 2024 lalu, mata pilih di Pesawaran 344,903 ribu adalah pemilih Milenial dan Gen-Z.

“Kita akan rangkul dari organisasi kepemudaan di Pesawaran untuk bersosialisasi,upaya-upaya pencegahan,agar dalam pilkada kedepan ini merampingkan pelanggaran dan ikut berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat ,"pungkasnya (*).

Posting Komentar

0 Komentar