Subdit 1 Polda Lampung Panggil Empat Orang Saksi ,Begini Tanggapan Korwil LIPAN Indonesia


Mediafakta.id,Pringsewu
-Subdit 1 Polda Lampung panggil empat saksi terkait dugaan pemalsuan Tes kesehatan Suyadi salah satu caleg dari Partai Golkar dapil 1 Peringsewu.

Tindak lanjut dari Subdit 1 Polda Lampung ini untuk meniyikapi adanya Laporan dari Korwil LIPAN Indonesia Kabupaten Pringsewu, terkait adanya dugaan rekayasa Tes Kesehatan dan Tes Rohani disaat Pemilu yang dilakukan oleh caleg no urut 8 atas nama Suyadi Daerah Pemilihan 1 Pringsewu.

"Ya,saat ini laporan kita masih terus bergulir dipolda Lampung,dan saat ini Subdit 1 Polda Lampung panggil empat saksi,"kata Sumara saat dihububngi, Kamis (23/05/2024).

Menurut Sumara,dengan adanya langkah kongkrit pihak Subdit 1 Polda Lampung melakukan pemangila para saksi -saksi dugaan kasus pemalsuan tes kesehatan oleh Suyadi ,dirinya mengapresiasi peresisi Polda Lampung atas langkah-langkah yang di lakukan.

"Saya sangat mengapresiasi Polda Lampung terkait pemanggilan saksi-saksi atas laporan kami,"ucapnya.

Oleh karna itu lanjut Sumara pihaknya sengaja datang untuk melihat langsung dan berharap semoga dengan keterangan saksi-saksi dapat menguatkan laporan perihal dugaan pemalsuan data yang dilakukan oleh oknum caleg Golkar nomor urut 8 antas nama Suryadi.

"Nah,kehadiran saya di Polda Lampung itu untuk mengawal langsung atas pemeriksaan para saksi -saksi yang sedang dilakukan pemeriksaan dan berharap dengan adanya hal ini bisa menguatkan laporan dari lembaga kami,"tegasnya.

Sementara itu Ahmad Muslim selaku saksi dalam kasus ini mengatakan bahwa kedatangan dirinya untuk  memenuhi undangan Polda Lampung sebagai saksi terkait laporan lembaga Lipan Indonesia.

"Sebagai warga negara yang taat akan hukum saya memenuhi undangan aparat penegak hukum Polda Lampung terkait laporan yang diduga pemalsuan data yang dilakukan oleh caleg nomor urut 8 dari partai Golkar dapil Pringsewu,"jelas pria yang biasa dipanggil mattehek ini.

Lebih lanjut Mattehek menjelaskan dalam undangan pihak Subdit 1 Polda Lampung  dirinya dimintai keterangan dimana salah satunya mengenai kehadiran Suyadi dalam mengikuti tes kesehatan.

"Ya,ada 17 pertanyaan yang diajukan ke saya salah satunya mengenai kebenaran terkait dugaan Suyadi tidak mengikuti tes dan diwakilkan oleh joki,"jelasnya.

Dengan adanya permasalahan ini dirinya berharap permasalahan ini bisa dibuka seterang-terangnya agar pileg yang akan datang dapat berjalan dengan jujur adil dan bersih.

"Saya mengucapkan berterima kasih kepada aparat penegak hukum dan berharap permasalahan segera terselesaikan dan menemukan titik terang ,"pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar