Berikan Edukasi Keselamatan Berlayar,Begini Kata Kasat Polairud IPTU Suwartono


Mediafakta.id,Pesawaran-
Sat Polairud Polres Pesawaran melaksanakan edukasi dan himbauan kamtibmas tentang keselamatan berlayar kepada masyarakat yang akan menyeberang ke berbagai destinasi wisata di wilayah hukum Polres Pesawaran.

Hal ini dilaksankan menyikapi adanya surat edaran Badan Metreologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Lampung terkait adanya peringatan dini Pasang maksimum di wilayah perairan Lampung, terutama di walayah Hukum Polres Pesawaran.

"Ya,kita telah berikan edukasi kepada masyarakat agar selalu memperhatikan keselamatan untuk berwisata atau melaksanakan penyembrangan ,"kata Kasat Polairud Polres Pesawaran IPTU Suwartono,S.H saat di hububngi wartawan Jumat.(24/05/2024).

Menuut IPTU Suwartono,S.H bahwa kegiatan edukasi ini dilaksanakan di Dermaga 1, 2, dan 4 Pelabuhan Ketapang, Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran.

"Edukasi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menjaga keselamatan saat berlayar, terutama dalam menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu,"jelasanya.

Lebih lanjut dirinya juga  menjelaskankan bahwa selain edukasi yang di berikan kepada masyarakat pihak personel Piket Pos Pantau Sat Polairud Polres Pesawaran,juga melaksanakan patroli rutin yang di laksanakan secara bergantian.

"Himbawan yang kita berikan terkait keselamatan dan seperti pemakaian  jaket pelampung dan mematuhi aturan yang berlaku saat berlayar.Dan juga kita menghimbau kepada pemilik kapal agar memperhatikan cuaca jika ingin berlayar,"jelasnya.

Sementara itu Kapolres Pesawaran, AKBP Maya Henny Hitijahubessy, S.H.,S.I.K., M.M., turut mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Sat Polairud dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan masyarakat.

"Kami sangat mendukung kegiatan edukasi ini. Keamanan dan keselamatan masyarakat adalah prioritas utama kami, dan kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk melindungi masyarakat," pungkasnya.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar