Begini Langkah Keseriusan Iqbal Ardiansyah Maju Walikota Bandarlampung


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Pembuktian keseriusan mencalonkan diri sebagai Wali kota Bandar Lampung betul-betul di tunjukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Lampung Iqbal Adiansyah, yakni dengan mendaptarkan diri dibeberapa partai yang ada.

Keseriusannya untuk maju di kontestasi pemilihan wali kota Bandar Lampung 2024 ini Iqbal Adriansyah saat ini telah mendapatar di lima partai.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatar di 4 partai dan sore ini mendaftar di partai NasDem,"kata Iqbal usai menggabil Formulir Penjaringan walikota di Kantor DPD NasDem,Sabtu  (04/05/2024).

Iqbal Ardiansyah, mengungkapkan jika dirinya masih akan terus berkomunikasi lagi dengan partai lain jika ada yang membuka penjaringan.

“Ya,saya juga telah meluncurkan buku visi -misi serta dengan mendaftar di 5 parpol, PAN, PDI-Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Nasdem,dan PKB,intinya telah menunjukan keseriusan,Kalau Partai Gerindra membuka kita daftar juga,” ujarnya.

Nah,saat disinggung, jika mendaftarkan di banyak partai tersebut apakah suatu langkah untuk aksi ‘Borong’ partai politik (Parpol) ? 

“Tidak kita berkomunikasi saja,mana partai yang sejalan satu visi dan misi dengan kita, kita jalan dan kita daftar, besar harapan saya dapat di dukung banyak partai politik dan kita bisa bersama-sama membangun Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Namun demikian juga, Iqbal berharap Partai Nasdem dapat mengusung diri dia dalam kontestasi pilkada Kota Bandar Lampung.

“Ya,harapan saya NasDem dapat bersama kita dan besar harapan juga, partai lain dapat bersama kita, karena itu saya terus berkomunikasi dengan partai lain.Karena partai politik ini adalah salah satu penentu pemimpin masa depan baik walikota, bupati /gubernur dan presiden, parpol lah yang mengantarkan pemimpin dan parpol lah yang menyaring calon pemimpin,sehingga terpilihnya yang berkualitas dan berintegritas,” paparnya.

Saat kembali disinggung,diketahui bersama DPW NasDem Lampung diketuai okeh Herman HN yang merupakan istri dari walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, apakah masih berharap rekomendasi dari partai NasDem?.

“Saya yakin,seperti tag line partai NasDem adalah ‘Restorasi/ Perubahan, saya yakin NasDem, profesional kita berharap DPW NasDem Lampung tetap menjaga profesional dalam penjaringan balon walikota,”tegasnya.

Sementara, Ketua Tim penjaringan balon walikota Bandar Lampung, DPD Partai NasDem Sudibyo Putra menegaskan bahwa partai besutan Ketua Umum Surya Paloh dikenal dengan partai tanpa mahar dan jika ada yang melanggar maka akan di pecat.

“Tegas,pak Ketua Umum sudah menginstruksikan bahwa NasDem tanpa mahar, maka jika ada pelanggaran maka sanksi tegas,” tegasnya.

Kemudian,anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini menambahkan bahwa DPD NasDem Bandar Lampung telah menerima beberapa bakal calon walikota dan wakil walikota, untuk kemudian nanti akan dilakukan pemberkasan dan ada tes bagi calon.

“Kita sudah ada lima pendaftar dan NasDem masih menerima bagi para masyarakat Lampung yang akan maju pada pilwakot penjaringan partai NasDem terbuka untuk umum dan pasti gratis,” punkasnya, (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar