Songsong Bula Suci Ramadhan MIN 1 Bandar Lampung,Gelar Ceramah Keagamaan


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.Madrasyah Ibtidaiyah Negri (MIN )1 Kota Bandar Lampung gelar Tawsiyah ceramah keagamaan.

Pelaksanaan sonsong atau menyambut bulan suci  Ramadahan ini di ikuti oleh seluruh siswa dan para dewan guru MIN 1 Kota Bandar Lampung, serta di hadiri oleh Ustad Abi Andiasyah selaku penceramah dalam kegiatan yang dilaksanakan d sekolahan setempat,Sabtu (09/03/2024).

Menurut Desi Deria Herwati, selaku Kepala MIN 1 Bandar Lampung ,dalam sambutanya menjelaskan bahwa agenda yang di laksanakan ini merupakan agenda rutin setiap tahunya, yang di laksanakan dalam rangka songsong atau menyambut bulan Suci Ramadhan, mengisin dengan tawsyiah ceramah keagamaan.

"Tujuanya agar siswa -siswa bisa meningkatkan keimanan dan ketaquaan dalam melaksanakan ibadah di Bulan yang penuh hikmah ini,"kata Desi Deria Herawati dalam sambutanya.

Menurutnya meskipun pelaksaan ini dalam suasana medung tapi, tidak menyurutkan semangat anak-anak didik untuk mendengarkan Tawsiyah yang di sampaikan oleh Ustad Abi Andiasyah.

"Alhadulillah antusias anak-anak didik kita sangat luar biasa mengikuti agenda tahunan ini,"jelasnya.

Lebih lanjut kata Desi Deria Herawati ,menjelang masuk bulan puasa dirinya mengajak  kepada seluruh anak didik agar anak-anak melaksanakan ibadah semaksimal mungikin dalam menjalankan puasa di bulan Suci Ramadhan nanti.

"Kepada anak-anak tentunya bisa mejalankan ibadah puasa semaksimal mungkin juga  banyak melaksanaka  ibadah lain seperti, melaksanakan Tarawih ,baca Alquran dan laksanakan Tadarus,"ucapnya.

Tentunya lanjut dia,di bulan suci Ramadha tahun 2024 ini,anak-anak didik harus juga mejaga  kesehatan dengan baik agar bisa menjalankan ibadah puasa denganya dengan baik.

"Dan untuk anak kelas 6 saya juga berpesan persiapkan diri kaliann, harus menambah perbanyak baca buku untuk menghadapi ujian nanti ,"tambahnya.

"Semoga kita semua diberikan kekuatan agar bisa menjalakan ibadah bulan suci Ramadhan sampai dengan selesai ,"pungkasnya (ydn)

Posting Komentar

0 Komentar