Masyarakat Minta Dinas BMBK Provinsi Tinjau Lokasi Jembatan Way Lunik


Mediafakta.id,Pesawaran
-Masyarakat Desa Katajawa Kecamatan Punduh Pidada berharap kepada pihak Dinas Bina Marga Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung agar segera memperbaiki kerusakan Jembatan di Desa Kota jawa, Kecamatan Punduh Pedada, Kabupaten Pesawaran.

Hal ini di sampaikan oleh Herwansyah,salah warga Desa Kota jawa, Kecamatan Punduh Pedada lataran kondisi jembatan penghubung enam desa di Kecamatan Punduh Pedada ini sudah hampir ambruk termakan usia.

"Lihat saja bang besi coran jembatan ini sudah kelihatan khawatirnya nanti kalau tidak segera di perbaiki maka akses menju enam desa ini bisa terputus,"kata Herwansyah Sabtu, (24/02/2024).

Menurut Herwansyah, bahwa keberadaan jembatan Way Lunik di Dusun Sukamandi, Desa Kota Jawa, Kecamatan Punduh Pedada,kecamatan tersebut dibangun sejak Tahun1986, saat ini kondisinya hampir ambuk lataran termakan usia dan tak mampu lagi menompung beban kendaraan yang lewat.

"Nah,untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan, warga menacapkan pohon pisang agar penguna Jembatan ini bisa hati-hati jika melewati jembatan ini,"tegasnya.

Berdasarkan pantauan wartawan dilokasi jembatan Way Lunik Desa Kota Jawa pada Sabtu 24/02/2024, terlihat kondisi bangunan jembatan penghubung enam desa di kecamatan ini terlihat coran di atas jembatan ini sudah pecah dan berlobang sehinga terlihat besi coranya.

Terlihat juga ada sebatang pohon pisang yang sengaja di tancapkan oleh warga desa ini dengan tujuan untuk  menghindari kecelakaan.Dan juga sebagi tanda agar penguna jalan berhati-hati jika melewati jembatan ini.

Sementara saat di konfirmasi selaku kepala Dinas Bina Marga Bina Kontruksi (BMBK) Provinsi Lampung Taufikqullah ,menyatakan bahwa pihaknya langsung merespon apa yang menjadi harapan masyarakat di daerah tersebut.

"Siap nanti akan kita tindak lanjuti,"kata Taufikqullah, (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar