Kenaikan Upah Buruh Menjadi Topik RAT Koprasi TKBM Pada 4 Maret Mendatang


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan Panjang melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama para koordinator kelompok regu kerja (KRK) persiapan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang akan diselenggarakan pada Senin 4 Maret 2024 di Swiss_Bell Hotel.

Seperti yang diungkapkan Ketua Koperasi TKBM Panjang, Agus Sujatma Surnada, pada RAT nanti selain laporan pertanggungjawaban keuangan koperasi tahun buku 2023 juga akan lebih mematangkan program kerja pengurus koperasi pada 2024.

Dijelaskan dia, salah satu pembahasan pada RAT nanti adalah masalah kenaikan upah buruh yang diperkirakan akan dinaikkan sekira 3 persen, dan hal ini juga merujuk pada kenaikan upah minimum provinsi (UMP).

"Selain itu juga program unggulan koperasi TKBM perumahan akan kita genjot sehingga di tahun 2025 bisa terselesaikan 1000 unit perumahan buruh,"kata Agus Sujatma Surnada,usai Rakor di Begadang Resto, Jum'at (23/02/2024). 

Saat ini,sambung Agus Sujatma, sudah terbangun 540 unit perumahan pada 2024 ini akan dipercepat dan target terbangun 250 unit, sehingga pada 2025  tinggal 150 unit.

"Yang jelas kita selalu berkoordinasi dengan pihak pengembangan perumahan yakni PT Duta Hidup Lestari (DHL) bagaimana supaya ada progres percepatan pembangunan perumahan buruh," ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berpesan kepada seluruh anggota koperasi TKBM dan para koordinator KRK agar tetap solid dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi-informasi yang menyesatkan. Karena banyak oknum-oknum yang mengajak menyesatkan dan akhirnya merugikan diri sendiri.

"Ayo kita rapat kan barisan dan jaga selalu kekompakan, bagaimana kita menatap masa depan agar semua buruh TKBM Panjang sejahtera," jelasnya.

Selain itu juga Ketua DPC Khusus F-SPTI Pelabuhan Panjang,Mumuh mengatakan, saat ini buruh yang ada di pelabuhan Panjang dan yang memiliki kartu Tanda anggota (KTA) sekitar 1.121 anggota dan semua memiliki KTA F-SPTI dan ter registrasi di pelabuhan KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) Panjang.

"Jadi agenda saat ini hanya Rakor persiapan RAT tahun buku 2023.Karena itu bagaimana saya tekankan kepada anggota buruh agar tetap solid dan menjaga kekompakan," tandasnya. (*).

Posting Komentar

0 Komentar