Begini Harapan Ketua Komisi I DPRD Kepada Kaum Emak -Emak


Mediafakta.id,Bandar Lampung -
Anggota DPRD Kota Bandar Lampung,Sidik Efendi menggelar sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IP-WK),di Kelurahan Korpri Raya,Kecamatan Sukarame, Rabu (24/01/2024).

Dalam pelaksanaan sosialisasi IP-WK tersebut Sidik Efendi, yang juga selaku ketua komisi I DPRD Kota Bandar Lampung mengajak para peserta sosialisasi yang dihadiri olehkaum emak-emak ini menyarakan agar para emak-emak bisa menjadi pengawas di dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Ibu-ibu boleh saja membantu mengawasi jalannya pemilu 2024. Rekam dan videokan jika ada yang mengintervensi apalagi menakut-nakuti untuk memilih calon. Mengawasi jalannya pemilu, itu sama saja membantu kerja kawan-kawan Bawaslu dan laporkan jika ada ditemukan kecurangan dalam pemilu ,"kata Sidik Efendi.

Lebih lanjut Sidik Efendi  menegaskan jika pada 14 Februari 2024 akan melakukan pemilu dan jangan sampai tidak datang ke TPS gunakan hak pilih jangan jadi golongan putih (Golput).

“Nah, pada 14 Februari akan ada Pemilu,nanti ada lima surat suara yang nanti akan di coblos, diantaranya calon presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.Mari senantiasa kita jaga stabilitas keamanan, pilih sesuai hati nurani beda pilihan itu biasa, terapi tetap jaga kesatuan dan persatuan.

"Ingat rekam dan videokan jika ada kecurangan pemilu.Saya sampaikan hal ini karena merupakan salah satu tugas anggota DPRD mensosialisasikan pemilu 2024,"tegasnya.

Diketahui dalam pelaksanaan IP-WK yang di selengarakan oleh Sidik Efendi selain memaparkan nilai nilai pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada para audiens rata-rata kaum emak-emak dari kelompok kerja UMKM ‘Kuntum Bunga’ yang ada di Daerah pemilihan (Dapil) 5 anggota DPRD Fraksi PKS Siddik Efendi yang meliputi Kecamatan Tanjung Seneng, Sukabumi dan Sukarame.

“Kelompok kerja pengurus kuntum bunga adalah merupakan kelompok UMKM yang bekerja secara bergotong-royong bersama membantu untuk mendapatkan rezeki.Hal itu juga sesuai dengan pengamalan sela-sela Pancasila,”jelasnya.

Dan juga dalam kegitan ini di hadiri oleh dua narasumber yakni pemateri anggota DPRD Provinsi Lampung, Ade Utami Ibnu memaparkan tentang nilai-nilai dan norma sila Pancasila, di dalam kehidupan sehari-hari Dan pemateri ke dua Oddi Marsa JP anggota Bawaslu Kota Bandarlampung menjelaskan tentang wawasan kebangsaan.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar