Agus Purwanto Himbau Warga Jangan Golput di Pemilu 14 Februari 2024


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Sekretaris Komisi III DPRD Bandarlampung, Agus Purwanto mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar.

Ajakan ini disampaikan Agus Purwanto saat kegiatan pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan di lingkungan Jalan Persada 1, Gang Alfatah 2, Kelurahan Kemiling Raya, Minggu (21/1/2024).

“Jangan golput, gunakan hak pilih dengan baik dan benar. Karena dengan menggunakan hak pilih, kita menentukan masa depan negara kita. Pilih pemimpin dan wakil rakyat yang baik dan berintegritas,” kata Agus Purwanto.

Selain itu, politisi Partai Demokrat ini mengatakan, ideologi pancasila sangat penting bagi masyarakat. Agar bisa meminimalisir hal – hal yang merugikan atau hal yang negatif.

“Miris sekali, banyak tawuran antar pelajar dan geng motor. Itu salah satunya karena memudarnya rasa ideologi pancasila,” kata Agus.

Sementara Narasumber kegiatan, Anggalana mengatakan,saat ini terjadi penurunan mentalitas,moralitas dan spiritualitas generasi muda.

“Saat ini anak- anak senangnya menyendiri daripada kumpul dengan anggota keluarganya.Spiritual anak – anak juga menurun.Salah satunya karena pengaruh dari perkembangan gadget (ponsel) dan media sosial,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan, jangan sampai terjadi perpecahan,harus menjaga persatuan dan kesatuan.Tanamkan nilai pancasila di dalam diri masing – masing.

Budi Harjo mengatakan, nilai kekeluargaan,kebersamaan, persatuan kesatuan dan gotong royong sudah ada sejak dahulu.

“Yang terpenting, urusan kemasyarakatan yaitu gotong royong dan kepedulian. Berbeda pandangan itu demokrasi, tapi tetap harus bersatu, tidak terpecah belah,” ungkapnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar