Kontraktor Komitmen Penuhi Keluhan Masyarakat Terdampak Bahan Ready Mix Pembangunan


Mediafakta.id,Pesawaran
- Adanya keluhan masyarakat di Dusun Sidoluhur, Desa Wates, Kecamatan Way Ratai, Kabupaten Pesawaran terkait dampak pengolahan bahan beton Ready Mix Pembangunan Jalan Batas Wates Tanggamus mendapat respon positif dari pihak kontraktor.

Menurut Habib selaku pelaksana lapangan dalam pembangunan jalan tersebut membenarkan bahwa ada beberapa warga masyarakat yang mengeluh terkait hal tersebut.Namun, pihak kontraktor telah bersedia menanggulangi apa yang menjadi keluhan beberapa masyarkat yang terdampak adanya pembangunan itu.

"Betul kemarin (Kamis Red) memang ada puluhan warga yang mendatangi kantor Desa karna mengeluh adanya pengolahan bahan beton Ready Mix yang menurut mereka adanya polusi di wilayah itu,"kata Habib saat di hubungi Jum,at (03/11/2023).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa dengan adanya keluhan masyarkat tersebut pihak kontraktor telah bersedia memenuhi apa yang menjadi harapan masyarkat dan siap memberikan konpesasi kepada masyarkat yang terdampak polusi adanya pengolahan bahan beton Ready Mix di lokasi itu.

"Pada intinya, saya selaku perwakilan dari pihak kontraktor minta maaf kalau selama ini kami dalam melaksanakan  pembanguna ini telah menggangu kenyamana masyarkat. Namun,kami berkomitmen untuk memberikan solusi apa yang menjadi keluhan masyarakat,"ucapnya.

"Dan kami juga berharap kepada masyarakat agar bisa mendukung demi terselesainya pembangunan ini,"harapnya.

Habib juga mengatakan bahwa setiap pekerjaan itu tentunya ada kekurangan dan juga pasti adanya kelebihan lataran yang mengerjakanya manusia bisa yang tidak lepas dari kesalahan.

"Sekali lagi kami dari pihak kontraktor dalam pelaksanana ini minta maaf kepada masyarkat, khusunya masyarakt di kecamatan way Ratai, Dan mudahan-mudahan di bulan Desember ini proyek ini bisa terselesai ,"tegasnya.

Sementara itu selaku kepala Desa Wates Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran Andes irawan, menjelaskan bahwa terkait adanya keluhan masyakat ini pihak desa telah menyampaikan kepada pihak kontraktor. Dan pihak desa telah mempasilitasi perwakilan masyarakat yang terdampak bersama pihak kontraktor telah melakukan musyawarah gunanya untuk menanggulangi apa yang menjadi keluhan masyarakat yang terdampak.

"Ada beberapa poin yang telah di sepakati oleh pihak kontraktor seperti adanya 4 warga lokal yang di libatkan untuk memantau kegiatan itu dan pihak kontraktor juga menyetujui pemberian konfensasi kepada warga yang terdampak ,"kata Andes irawan.

Nah,lanjut Andes irawan, menjelaskan bahwa semalam (Jumat red) Bada isa dilakukan kembali musyawarah yang  pasilitasi oleh ketua BPD bersama masyarakat dan pihak kontraktor untuk mematangkan apa yang menjadi harapan masyarkat.Dan sudah ada Alhamdulillah Resfon positif di dapat dari pihak kontrakator.

"Ya,semalam dirapatkan kembali. jadi, keputusan dalam rapat itu pihak kontraktor telah sepakat memenuhi apa yang menjadi keluhan masyarakat yang terdampak.Dan mudah-mudahan apa yang menjadi harapan masyarkat bisa berjalan dengan baik begitu juga dalam pelaksaan dalam pemebanguan itu,"jelasnya.

Diketahui puluhan warga mengeluh adanya pengolahan bahan beton Ready Mix untuk pembangunan Ruas Jalan Batas Wates Tanggamus yang menimbulkan polusi lingkungan (Polusi Udara) yang juga mengotori jalan raya sekitar.

Masyarkat didusun Sidoluhur yang terdampak meminta solusi terkait dampak oprasionalnya proyek yang sedang dikekerjanan oleh pihak kontraktor (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar