Gelar Sosialisasi PIP -WK Begini Kata Wakil Ketua DPRD Kota Aep Saripudin


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Keberadaan nilai-nilai dan norma pancasila di tengah masyarakat saat ini mengalami pergeseran atau mulai luntur sehingga banyak sekali prilaku prilaku yang menyinmpang dari tatanan norma Pancasila.

Hal ini di ungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Bandarlampung,Aep Saripudin, dalam acara, sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan (PIP-WK) di Kelurahan Sepang Jaya, Kecamatan Labuhan Ratu, Senin (20/11/2023).

Dengan demikian kata Aep perlunya di galakkan kembali sosialisasi PIP -WK agar masyarakat kembali kepada ajaran dan norma-norma pancasila yang memang sudah menjadi warisan leluhur bangsa.

“Nah,kegiatan ini adalah sebuah kegiatan untuk membumingkan kembali, nilai-nilai luhur pancasila dan wawasan kebangsaan.agar para penerus bangsa paham akan nilai-nilai pancasila,"ucapnya.

Lebih lanjut kata legislator PKS ini, berbicara Pancasila, bahwasanya Pancasila itu bagi umat muslim sangat sejalan dengan ajaran agama, semua sila-sila yang ada lima sila pancasila sejalan dengan nilai keagamaan.

Dari sila pertama Ketuhanan, jelas kita wajib mengimani keyakinan sesuai dengan agama, sila ke-dua juga sejalan bahwa setiap manusia harus ada rasa pri kemanusiaan, demikian juga sila-sila selanjutnya.

“Lima sila pancasila tidak ada yang bertentangan dengan agama. Nah, jadi sudah menjadi tugas kita sebagai kader partai untuk sosialisasi ke seluruh masyarakat agar tugas BPKP bisa tersampaikan ke masyarakat,” pungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar