Menjelang Pemilu,Bawaslu Pesawaran Menggelar Workshop Produk Hukum Pemilu

 


Pesawaran - Lampung l Bawaslu Pesawaran menggelar Workshop Produk Hukum Bawaslu Pada Pemilihan Umum Presiden Dan Wakil Presiden,DPR RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2024.


Ketua Bawaslu Pesawaran Fatihunnajah dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya akan mengawal Demokrasi pada 5 tahun kedepan.

"Pada bulan November tahun 2024 kita akan milih dua kotak suara, yaitu Gubernur dan wakil gubernur,Bupati dan Wakil Bupati," Katanya di salah satu Hotel di Bandar Lampung, Senin (16/10/2023)

Ia Pun menjelaskan Bawaslu telah menerima surat dari Bawaslu RI terkait dengan titik kerawanan.

"Bawaslu RI telah mengirim surat terkait dengan indeks kerawanan, Alhamdulillah  kabupaten Pesawaran tidak  Termasuk dalam itu,"ucap Fatih

Sebab itu,Lanjut Fatih Bawaslu Pesawaran menggelar Workshop Produk Hukum untuk menerimalisir terjadinya pelanggaran pelanggaran di Bumi Andan Jejama.

"Pasalnya dalam kampanye nantinya bisa saja bersosialisasi pada malam hari atau sore hari sebab itu kami Bawaslu Pesawaran mengajak Bapak Bapak dan Ibu Ibu sekalian untuk Membantu mengawal Demokrasi,"Katanya

Fatih memaparkan terkait ke terbatasan Personil baik dari tingkat Desa hingga tingkat kabupaten.

"Bawaslu Pesawaran Kami hanya 5 orang,Sekertartiat 15 orang,tingkat kecamatan 33 orang tingkat Desa 133 sedangkan yang kita awasi itu sebanyak 133 Bacaleg,"Jelasnya (Ydn/Ali)

Posting Komentar

0 Komentar