Salurkan BLT -DD Tahap II,Begini Harapan Kades Cilimus Nurul Lestiana


Mediafakta.id,Pesawaran
-Upaya untuk mengentas percepatan kemiskinan ekstrem, pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran salurkan Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT -DD) tahap II tahun 2023.

Penyaluran BLT -DD tahap II tahun 2023 ini di berikan langsung oleh kepala Desa Cilimus,Nurul Listiana kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Cilimus yang di laksanakan di Balai Desa setempat,pada Kamis (13/07/2023) lalu.

Menurut Nurul Listiana bahwa  Pemdes Cilimus dalam Penyalurkan BLT -DD tahap II tahun 2023 ini sesuai berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan RI (PMK RI) Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa Tahun 2023. Dan juga para KPM ini telah memenuhi syarat dan memang dibatasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen.

"Nah,upaya yang kita lakukan ini untuk mengentas percepatan kemiskinan ekstrem. Ada sekitar 28 KPM yang menerima bantuan ini di Desa Cilimus,"ucapnya.

Sedangkan jumlah nilai yang di dapat oleh para KPM ini, kata Nurul  setiap KPM menerima bantuan senila Rp 900.000/ KMP dibagikan sekaligus tiga bulan dari bulan April, Mei dan Juni,dengan perbulannya Rp300.000.

"Mudah-mudahan dengan bantuan yang kita salurkan ini bisa dimanfaatkan oleh para KPM dengan sebaik-baiknya sesuai keperuntukanya,"harapnya.

Diketahui dalam penyaluran BLT DD tahap II tahun 2023 ini di dihadir oleh  Camat Teluk Pandan,Edy Sutrisno,Ketua BPD dan anggota, beserta Kepala Dusun,serta seluruh RT, maupun unsur lembaga desa,(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar