Kang Ofik:Penyembelihan Hewan Kurban Merupakan Penyembelihan Sipat kebinatangan Dalam Manusi


Mediafakta.id,Bandar Lampung
-Keluarga besar Majelis El Syihab melaksanakan penyembelihan sipat-sipat kebinatangan yang melekat kepada manusia yang dilaksanakn melalui penyembelihan hewan Kurban.

Hal ini di ungkapkan oleh H.Taufik Rahman Sys.SAg, selaku perwakilan dari keluarga besar majelis El Syihab saat melaksanakan penyembelihan Hewan Kurban di kediaman keluarga besar H.Syhabuddin,Sabtu (01/07/2023).

Menurut H.Taufik Rahman Sys SAg,menjelaskan bahwa peristiwa sakral yang terjadi di Idul Adha ini di anjurkan menyembelih kurban dan menunaikan ibadah haji sesuai dengan kehidupan Nabi Ibrahim AS.

"Secara sikologis penyembelihan hewan kurban merupakan menyembelih sipat-sipat kibinatangan yang melekat terhadap manusi,"kata Taufik Rahman yang akrab di panggil kang Ofik ini.

Kang Ofik menjelaskan bahwa sipat kebinatangan yang melekat terhadap manusia seperti adanya dipat Keangkuhan, kejam 'egois, kesombongan serta seluruh sipat yang kurang baik dalam diri manusia.

Dirinya juga mejelaskan pada hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 ini keluarga besar El Syihap melaksanakan penyembelihan hewan Kurban sebanyak 8 ekor Sapi dan natinya daging kurban ini akan di bagikan kepada masyarakat.

"Nah,dari 8 ekor sapi ini satu hewan kurban berasal dari  Pengurus PCNU kota Bandarlampung yang minta penyembelihan di lakukan bersama di keluarga besar El Syihab.,"jelasnya.

"Jadi tahun ini kita keluarga besar El Syihab menyebarkan kupon sebanyak 2000 kupon yang diperuntukan kepada masyarakat dan handetolan,"jelasnya.

Lebih lanjut Menurut H.Taufik Rahman Sys SAg.mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh mudokhi yang berkurban (Kelurga Besar) dan yang lainya juga kepada panitia terlibat dalam hal ini.

"Ya,hal ini butuh energi lataran karna persiapan dari awal sampai terwujudnya acara ini mudah -mudahan apa yang sudah dilakukan oleh seluruh panitia, saya yakin akan di balas oleh Allah SWT,"tegasnya.

Kang Ofik juga berharap kedepan tidak hanya tahun ini meskipun keluarga besar majelis El Siyhab berkurban lataran di saksikan halayak orang banyak.

"Nah,dengan adanya hal ini bisa dijadikan inspirasi serta mejadi motifasi kepada seluruhnya agar bisa juga berkurban untuk kemaslahan umat ,"pungkasnya.(ydn).

Posting Komentar

0 Komentar