Mendapatkan WTP Ke 9 Elly Wahyuni Berikan Apresiasi


Bandar Lampung – Wakil Ketua I DPRD Provinsi Lampung, Elly Wahyuni mengapresiasi capaian Eksekutif dalam hal pengelolaan keuangan daerah.

Hal itu diucapkan atas diraihnya kembali, opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-9 kali secara berturut-turut dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2022.

Dirinya menilai, capaian yang diraih itu merupakan bentuk kerja keras seluruh pihak, baik Pemprov, DPRD dan seluruh OPD.

“Opini WTP terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2022 yang diberikan oleh BPK RI, pada hakekatnya merupakan suatu pencapaian atas kinerja Pengelola Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung yang selama ini kita lakukan,” ucapnya, Senin (8/5/23).

Elly berharap, Pemprov Lampung dapat mempertahankan capaian ini. “Ini sebuah prestasi, dan saya menghimbau semua pihak, dapat mempertahankan apa yang sudah di raih ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebagai upaya dalam menciptakan good governance khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menargetkan, Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2022, harus selesai disusun dan diaudit sesuai prosedur oleh BPK RI sebelum batas waktu maksimal yang telah ditentukan dalam peraturan perundang-undangan. (*)

Posting Komentar

0 Komentar