Salurkan BLT DD Kepada 23 KPM, Begini Kata Kades Sukarame


Mediafakta.id,Pesawaran -Pemerintah Desa (Pemdes) Sukarame Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran berharap kepada 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 Tahun 2023 bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya.

Hal ini di tegaskan oleh Kepala Desa Sukarame Saipudin saat merelisasikan BLT -DD tahap 1 tahun 2023 kepada 23 KPM yang di laksanakan di Balai Desa Setempat, Rabu (12/04/2023).

Menurutnya bahwa Pemdes Desa Sukarame telah menyalurkan BLT- DD  Tahap 1 Bulan Januri - Maret Tahun Anggaran 2023 kepada 23 KPM, dengan harapan agar bantuan itu bisa dimanfaatkan sebaik baiknya untuk di prioritaskan kebutuhan pokok sehari-hari ,sehingga dapat  meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan.

"Alhamdulillah BLT -DD tahap 1 anggaran tahun 2023 telah kita salurkan semua kepada 23 KPM di Desa Sukarame ini," kata Saipudin saat di hubungi wartawan.

Lebih lanjut Saipudin menjelaskan bahwa penyaluran bantuan kepada para KPM ini dihadiri oleh Camat Punduh Pedada dalam hal ini diwakili oleh kasi Pemerintahan,Pendaping Desa dari Kecamatan Punduh Pedada ,Pendamping Lokal Desa, Ketua BPD, Babinsa, Babinkamtibmas serta jajaran aparatur Desa Sukarame.

Nah,kata Saipudin dan dengan bantuan yang telah di salurkan ini dirinya berharap meskipun bantuan ini nilainya sedikit namun bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, Dan juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.


"Ya,sekali lagi saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa di pergunakan KPM dengan sebaik -baiknya sesuai keperuntukannya ,"tambahnya lagi.


Saipudin juga menjelaskan bahwa dalam penyaluran BLT-DD Tahap 1 bulan Januari s.d Maret 2023 selama 3 bulan,sebanyak 23 KPM di Desa Sukarame mendapat bantuan dengan  besaran Rp. 900.000 Per KPM terhitung dari bulan januari -maret.


"Sekali lagi saya berharap dengan adanya bantuan ini bisa di  manfaatkan oleh KPM dengan sebaik-baiknya ,"pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar