Upaya Menjaga Kesatuan NKRI, Kostiana Menggelar Kegiatan Pembinaan Ideologi Pancasila



Mediafakta.id Bandar Lampung – Anggota DPRD Provinsi Lampung, Kostiana menggelar kegiatan pembinaan ideologi pancasila bersama masyarakat kelurahan Kedaton, Bandarlampung.

“Kegiatan sosialisasi ini kita lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, tentang pembinaan ideologi pancasila dalam upaya menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya, Minggu (29/01/23).

Kostiana juga Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat khususnya pemuda-pemudi dalam mengamalkan empat pilar kebangsaan.

Selanjutnya, KH Lukman Hakim salah satu pimpinan ponpes di Bandarlampung yang menjadi narasumber di acara sosialisasi tersebut mengatakan, selama ini banyak gerakan yang merongrong Pancasila sebagai Ideologi Negara yang lebih dikenal dengan Radikalisme. Berbagai cara dilakukan untuk memecah belah masyarakat, salah satunya dengan membenturkan Pancasila dengan Agama.
”Kita sebagai anak bangsa wajib untuk terus menjaga Pancasila sebagai Ideologi Negara, Pancasila terbukti dapat menyatukan seluruh warga negara Indonesia yang memiliki perbedaan mulai dari suku, ras dan agama,” tegasnya.

Senada, Lurah Kedaton Rachmat Syah mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kostiana sebagai anggota DPRD Lampung.

“Kami dari pemerintah yang ada di kelurahan khususnya tiga pilar, yaitu Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memberikan edukasi yang bermanfaat untuk warga kami,” tuturnya.

“Semoga kedepannya kegiatan ini juga dapat terus dilakukan agar generasi muda dapat mengamalkan Pancasila ditengah maraknya paham radikalisme,” tutupnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar