Program RANN Untuk Nelayan Tradisional Pesawaran di Motori Oleh MPC PP Pesawaran


Mediafakta.id,Pesawaran - Keberadaan program Radio Antar Nelayan Nusantara (RANN) tahun 2022 diperuntukan bagi nelayan tradisional di wilyah pesisir Kabupaten Pesawaran yang di perantarai atau di motori oleh Majelis Pimpian Cabang Pemuda Pancasila (MPC -PP) Kabupaten Pesawaran saat ini masih dalam tahap surpei dan uji coba.

Hal ini di jelaskan oleh Ketua MPC-PP Kabupaten Pesawaran Murni Achmadi saat di hubungi usai melakukan surpei dan  uji coba yang di laksanakan di Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan sampai dengan pulau Pahawan Kecamatan Marga Punduh Kabupaten Pesawaran,pada Selasa (11/10/2022).

"Ya,kemarin (Selasa red) kita bersama dengan pihak Departemen Telkomonikasi dan pihak Yayasan Penelitain Pengembangan telkomonikasi indonesia (YPPTI) serta pihak Pemda Pesawaran telah melakukan surpei di lokasi untuk uji coba sejauh mana jarak sinyal radio dari laut kedarat ,"kata Murni Achmadi.

Menurutnya bahwa dengan adanya program ini tentunya kedepan sangat berguna bagi para nelayan tradisional yang ada di wilyah pesisir Kabupaten Pesawaran, lataran dengan adanya program ini kedepan bisa memantau keselamatan jika adanya musibah waktu para nelayan melakukan kegiatan di tengah laut.

"Selama ini nelayan sering terjadi musibah dan susah untuk mengvakuasi.Tapi dengan adanya program kedepan bisa  mempermudah untuk melakukan evakuasi jika terjadinya musibah ,"jelasnya.

Lebih lanjut Murni Achmadi juga menerangkan bahwa untuk program RAN ini melalui YPPTI dan pihak Depatemen  Telkomonikasi jakarta serata do dukung oleh pemda Pesawaran yaang sudah di usulkan oleh pihaknya MPC PP Pesawaran sejak dua tahun yang lalu dan baru tahun ini bisa teralisasi, Dan berharap  pelaksanan kegiatan bisa memberikan manfaat bagi para nelayan tradisional yang ada di wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran.

"Program RAN di Indonesia ini hanya ada dua Kabupaten yang di jadikan projek percontohan yakni Ternate dan Kabupaten Pesawaran jadi kita di kabupaten Pesawaran sangat beruntumg adanya program RANN ini. Jika nanti berhasil maka akan dijadikan projek Nasional," ucapnya.

"Ya,rencananya dalam waktu dekat akan di lakukan Loucing yang berlokasi di Desa Bantu Menyan Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran ,"pungkasnya (ydn).

Posting Komentar

0 Komentar