Kunci Pencapaian Target UPT KIR Dishub Kota Bandar Lampung Selalu Berikan Pelayanan Prima

Mediafakta.id,Bandar Lampung -Upaya untuk pencapaian target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Unit Pelaksanaan Tugas (UPT) uji Kendaraan Bermotor (KIR) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung selalu memberikan pelayanan prima dengan metode cepat tepat dan mudah.

Hal ini di ungkapkan Andi Koenang selaku Kepala UPT KIR Dishub kota Bandar Lampung saat di wawancarai wartawan dikantornya pada,Senin (31/10/2022).

Menurutnya dengan cara tersebut dirinya optimis mencapai target di tahun anggran (TA) 2022 lataran target PAD KIR dinaikkan menjadi Rp2 miliar dari sebelumnya Rp1,5 miliar.

"Nah, UPT KIR kedepan berencana akan mempermudah pelayanan uji KIR dengan sistem drive-thru agar tercapai target yang di tentukan ,"ucapnya.

Lebih lanjut Andi Koenang, menjelaskan, untuk perolehan PAD Tri Wulan ke-4 per 31 Oktober 2022 sudah mencapai 85 persen atau Rp1, 7 miliar.

“Kan tri Wulan 4 itu masuk dari bulan 10-11 dan 12. Dan per 31 Oktober ini kami sudah mencapai Rp1, 7 M. InsyaAllah target Rp 2 Miliar bisa tercapai,”kata Andi Koenang.

Menurut dia, dengan memeberikan pelayanan prima untuk uji kelayakan KIR sehingga para pengunjung atau pengguna jasa uji KIR dengan mudah dan cepat.

“Apalagi kalau nanti kita sudah gunakan sistem drive-thru mungkin lebih cepat lagi. Dan juga saya selalu tekan kan kepada para petugas agar senantiasa melakukan (3-S) senyum sapa salam. Sehingga pengguna jasa merasa terpuaskan dengan pelayanan uji KIR,” ungkapnya.

Namun demikian, Andi Koenang juga mengeluh jika sudah hampir dua pekan ini kendaraan yang melakukan uji KIR sedikit berkurang. Karena itu, diharapkan akhir tahun ini sudah bisa pindah kantor yang baru di Rajabasa.

“Kendala sepinya saya juga kurang paham, namanya juga uji KIR ini kan kayak dagang,adang rame kadang sepi juga. Kalau nanti kami sudah pindah kantor baru nanti kita bisa dua line uji KIR,"ucapnya.

"Dan kemungkinan besar bisa lebih cepat dan akses kendaraan juga lebih mudah, sehingga perolehan target PAD KIR bisa semakin bertambah,” tpungkasnya (*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar