Ini Salah Satu Upaya Babinsa Koramil 421/05 Padang Cermin Ciptakan Desa Binaan Aman dan Kondusif


Mediafakta.id,Pesawaran - Menjalin tali silahturahmi yang baik disemua lapisan masyarakat dengan tujuan agar tercipta situasi diwilayah desa binaan tetap aman dan kondusif selaku Babinsa Koramil 421/05 Padang Cermin hadiri  rapat Musawarah Desa ( Musdes ) Desa Bawang Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten setempat.

Menurut Serda Sandi Wuri Sasmito Babinsa Koramil 421/05 Padang Cermin mengatakan bawa upaya ini merupakan salah satu cara memdekatkan diri dengan semua lapisan masyarakat , baik tokoh masyarakat ,tokoh adat dan tokoh pemuda serta ormas yang ada di wilayah Desa binaan yang ada di Kecamatan Punduh Pedada.

"Agenda Musdes terkait perencanaan pembangunan desa tahun 2023 di Desa Bawang ini tentunya selain meningkatkan tali silaturahmi kepada masyarakat ini juga wajib kita ketahui kita supaya  apa nanti program-program yang akan di rencanakan oleh pihak desa ,"kata Serda Serda Sandi Wuri Sasmito dalam acara yang di gelar di Kantor Desa Bawang, Senin (17/10/2022).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa dengan adanya kegitan ini tentunya pihak Babinsa sepenuhnya mendukung perencanaan pembangunan desa.Apa lagi dalam rangka pemulihan Ekonomi Nasional Pasca pandemi covid-19 terutama di beberap desa binaan yang ada di kecamatan ini.

"Itulah tugas penting yang harus kita lakukan sebagai Babinsa kepada desa Binaan kita agar terciptanya suasana kondusif ,"ucapnya.

Lebih lanjut Serda Sandi Wuri Sasmito mengungkapkan,hal inipenting dilaksanakan adanya musdes ini tentunya untuk mendapat masukan dan usulan dari komponen masyarakat tentang program kerja sehingga pemerataan pembangunan bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara umum,baik dibidang pemerintahan, pembangunan fisik,dan   program lainya.

"Ya,mudah-mudahan melalaui Musdes yang di lakukan ini bisa menjalankan program-program di desa agar terciptanya 
Pembanguan yang merata serta terciptanya suasana yang kondusif di tengah-tengah masyarakat ,"tegasnya.

Diketahui dalam agenda tersebut di hadiri oleh Sersan Sandi Wuri Sasmito Babinsa Koramil 421/05 Padang Cermin.kepala Desa Bawang Sadi beserta parangkat Desa Ketua TP-PKK desa bawang,Pendamping Desa, BPD,LPM,Bidan Desa,Kalinmas dan Karang Taruna Desa Bawang.(Repi/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar