Bawaslu Bandarlampung Adakan Safari Politik Ke DPC Gerindra

Mediafakata.id,Bandarlampung - Bawaslu Bandarlampung mengadakan roadshow / safari politik sosialisasi pengawasan pendaftaran,verifikasi, dan penetapan partai politik calon peserta Pemilu 2024 ke DPC Partai Gerindra Bandarlampung, Jumat (2/9/2022).


Hadir di dalam pertemuan tersebut, Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung, Andika Wibawa, Sekretaris DPC Partai Gerindra Bandarlampung Aderly Imelia Sari, Bendahara DPC Partai Gerindra Bandarlampung, Imam Santoso dan seluruh anggota fraksi Partai Gerindra DPRD Bandarlampung.

Sementara dari Bawaslu dipimpin langsung Ketua Bawaslu Bandarlampung, Candrawansah, beserta anggota Bawaslu lainnya.


Pada kesempatan tersebut, Candrawansah mengatakan, diperlukan partisipasi masyarakat dan partai politik untuk saling menjaga dan mengawasi di Pemilu 2024.

"Saling menjaga seperti misalnya saling mengawasi suaranya. Kesadaran politik Partai Gerindra ini sangat luar biasa," kata Candra.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Candrawansah berpesan agar menjaga kondusifitas partai dan antar penyelenggara.

"Jangan percaya sama penyelenggara pemilu kalau dia ngomong sendirian. Laporkan kepada kepada kami jika ada jajarannya yang terindikasi melanggar kode etik penyelenggara," pesannya. 

Ketua DPC Partai Gerindra Bandarlampung, Andika Wibawa mengatakan, pihaknya mengapresiasi bawaslu yang menjalankan kewajiban dan tupoksinya.

"Ke depannya kami berharap bisa bersinergi dengan Bawaslu, dalam arti jika ada masalah pelanggaran lebih intensif berkomunikasi. Kalau bisa kawan - kawan bawaslu memberikan arahan kepada calon anggota legislatif (caleg) yang baru terkait apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan. Secara garis besar, DPC Partai Gerindra Bandarlampung siap mengikuti pemilu 2024," ungkapnya. (*/ydn)

Posting Komentar

0 Komentar