Ribuan Masyarakat Punduh Pedada Antusias Ikuti Lomba jalan Sehat


Mediafakta.id,Pesawaran- Pelaksanaan lomba  jalan sehat yang diprakasai oleh pihak Kecamatan Punduh Pedada dalam rangka memperiahkan Hari jadi Kabupaten Pesawaran Ke -15 disambut atusias oleh masyarakat di 10 Desa yang ada di  Kecamatan Punduh Pedada kabupaten Pesawaran .

Hal ini terlihat banyaknya peserta dari berbagai elmen masyarakat yang atusias mengikut pelaksanana lomba jalan sehat yang di lakasanakanpada hari Selasa 09/08 /2022 dengan rute Star -Finis di Lapangan Kecamatan Punduh Pedada.


Menurut Camat Punduh Pedada Salpani  mengatakan bahwa pelaksanaan  loba jalan sehat yang di parakasia oleh pihak kecamatana serta melibatkan 10 Desa sebagai paniti ini merupakan kegiatan  rangkayan untuk memperingati hari jadi kabupaten  Pesawaran ke -15 serta menyambut HUT Kemerdekaan RI, ke- 77.



"Ya,agenda ini kita laksanakan temtunya dalam rangkayan ultah Kabupaten Pesawaran ke -15 serta menyambut Hut RI ke -77. Alhamdulillah dalam acara kemarin (Selasa Red) atusias masyarakat Punduh Pedada sangat luar biasa mengikuti agenda ini ,"kata Salpani saat di hubungi, Rabu, (10/08/2022).

Salpani juga menjelaskan bahwa dalam rangkayan pelaksanan jalan sehat yang telah dilakasanakan pihak kecamatan dan para panitia pelaksama jalan sehat talah menyebarkan sebayak 3.500 kupon yang dibagikan kepada seluruh masyarakat.

"Dari 11 desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada ini hanya satu Desa yang tidak mengikuti yakni Desa Legundi, jadi kita libatkan apratur 10 Desa yang ada sebagai panitia dalam pelaksaan ini,"jelasnya.

Lebih lanjut Salpani juga menerangkan bawa para peserta yang mengikuti jalan sehat ini melibatkan seluruh masyarakat dari berbagai elmen maui dari  pihak anggota DPRD dapil 4 Kecamatan Punduh Pedada -Marga Punduh, Kepolisian, Danramil ,Ormas ,LSM, UPT Dinas, siswa -siswi SMP dan SD,serta 10 apratur desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada.

"Semua unsur kita undang sedangkan untuk peserta siswi SMP memang kita libatkan semua,tapi kalau siswa -siswi SD hanya kelas 5 dan 6 yang boleh mengikuti jalan sehat ini ,"terangnya.

Intinya lanjut Salpani dalam pelaksan kegiatan ini dirinya memberikan apresiasi penuh atas animo masyarakat kecamatan Punduh Pedada yang  telah mengikuti rangkayan acara ini,Dan dirinya juga mengucapakan terimaksih kepada kepala Dinas Pariwisata yangsempat menghadiri dalam kegitan ini ,serta seluruh panitia dan para donatur yang telah memberikan sumbangsih untuk membantu mewujudkan kegiatan ini.

"Saya juga ucapakan terimakasih atas supot dari pihak Pemerintah kabupaten Pesawaran yakni Kadis Pariwisata Pak Ketut Partayasa yang telah hadir dalam kegiatan ini serta dari pihak anggota Dewan dari dapil 4 Punduh pedada -marga Punduh  yakni Fahmi Pahlepi dan Masnayati,"ucapnya.

"Dan untuk hari Minggu 14/08/2022 ini kita pihak kecamatan juga masih akan mengadakan perlombaan khusus untuk ibu-ibu PKK yang ada di 11 Desa yang ada di kecamatan Punduh Pedada ini ,"pungkasnya, (Repi/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar