Keberadaan Pantai Teluk Hantu Akan Bertambah Ramai Pengunjung Dengan Adanya Program Ini


                         Poto Istimewa 


Mediafakata.id, Pesawaran - Keberdaan  Distiniwisata Pantai Teluk Hantu yang berlokasi di Desa Pagar Jaya Kecamatan Punduh Pedada Kabupaten Pesawaran bakal banyak dikunjungi oleh para wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota  yang akan berlibur menikmati pemandangan indah nan menyejuk hati.

Pasalnya pihak pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Pesawaran di tahun 2022 ini, telah mengulirkan anggaran untuk perbaikan akses jalan yakni peningkatan ruas jalan Desa Bawang -Pagar Jaya.

Pemkab pesawaran melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU PR) Pesawaran  telah menganggarkan Dana Alokasi Khusus (DAK )dari sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2022 untuk melakukan perbaikan jala salah satunya jalan menunju wisata Pantai Teluk Hantu yang saat ini sudah banyak wisata yang datang dari berbagai macam daerah kelokasi ini untuk menikmati pemandangan sangat luar biasa.

Tak tanggung- tanggung anggara dari DAK Reguler yang di kucurkan mencapai Miyaran rupiah ini, tentunya dalam pembangunan ini akan menunjang keberadaan Wisata  Pantai Teluk Hantu, serta sesuai dengan program Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yakni Peningkatan jalan menuju Destiniwisata di Provinsi Lampung ,salah satunya di Kabupaten Pesawaran yakni di Kecamatan Punduh Pedada.

Menyikapi adanya program ini selaku Anggota DPRD Kabupaten Pesawaran dari dapil IV Marga Punduh- Punduh Pedada, Fahmi Pahlevi sangat mengapresiasi Pemeritah terutama Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah menggulirkan adanya program ini.

"Saya selaku anggota DPRD  dari dapil IV sangat mengapersisi adanya program ini, mudah- mudahan  adanya program ini bisa membangkitkan Destiniwisata yang ada di kecamatan Punduh Pedada terutama keberadaan Wisata Pantai Teluk Hantu yang berada di Desa Pagar Jaya ini ,"ucap anggota  legislatif dari Fraksi NasDem Pesawaran ini.

Fahmi Pahlevi juga menjelaskan bahwa selaku anggota DPRD Pesawaran tentunya ia akan melaksanakan Tupoksinya salah satunya melakukan pengawasan dalam pembangunan ini, agar dalam pembanguan ini sesuai dengan apa yang menjjadi harapan masyarakat terutama masyarakat Desa pagar Jaya .

"Di Kecamatan Punduh Pedada ini merupakan tempat kelahiran saya tentunya saya selaku wakil rakyat akan memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat ,"ucapnya.

Lebih lanjut dirinya juga menegaskan bahwa dalam waktu dekat ini pihak kontraktor akan mengelar Hotmix  jadi dirinya mengajak semua elmen masyarakat baik dari LSM ,Ormas ,Media dan elmen lainya untuk turun bersama-sama  menyaksikan dalam pembanguan ini.

"Jalan inikan rencannya mau di Hotmix jadi kalau saya dapat Infonya dalam waktu dekat ini pihak kontraktor akan mengelar Hotmix. Nah, pada saat penurunan  matrial Hotmix ini saya mengajak semua elmen masyarkat untuk menyaksikanya dan melakuak  pengawasan bersama-sama agar pekerjanya ini bisa maksimal ,"ucapnya.

Ditambahkan oleh Kepala desa Pagar Jaya Fauzi mengucapkan banyak terimaksih kepada pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang telah menggulirkan program ini.Dan dirinya berharap dengan adanya pembangunan jalan di Desa Pagar Jaya bisa maksimal sesuai  apa yang menjadi harapan.

"Ya,desa kami adalah terkenal dengan adanya wisata pantai Teluk Hantu yang sangat indah dan menjadi idaman para wisatawan baik lokal ataupun luar kota.Jadi dengan adnya pembangunan akses jalan ini tentunya bisa mendongkrak pengunjung untuk datang ,"kata Fauzi.

"Memang dengan adanya pembangunan jalan ini saya juga berharap agar pekerjaan ini dimaksimalkan kerna masyarakat sudah lama menantikan adanya pembangunan jalan ini,”tegasnya.

Disisi lain selaku ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Punduh Pedada Yudi Indrawan menegaskan bahwa dalam Program Peningkatan Jalan menuju Deatiniwisata merupan salah satu  program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi lataran di Provinsi Lampung Ini kaya akan Destiiwisata terutama wisata bahari yang berada di sepanjang pesisir kabupaten Pesawaran.

"Program ini merupakan salah satu program unggulan Bapak Gubernur lampung jadi siapa pun yang mengerjakan proyek itu tentunya saya berharap agar dilaksanakan sesuai apa yang telah di rencanakan ,"pungkasnya.(red).

Posting Komentar

0 Komentar