Ini Harapan Bupati Dendi kepada Pengurus DMI Kabupaten Pesawaran


Mediafakta.id,Pesawaran– Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap agar ketua dan seluruh pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesawaran bisa menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi sehingga dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Dendi Ramadhona saat melantik Pimpinan Daerah (PD) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026 yang digelar di Masjid Agung Ar-Royyan Islamic Center Desa Sukaraja Kecamatan Gedong Tataan kabupaten setempat Jumat (01/07/2022).

Dendi Ramadhona juga menjelaskan bahwa keberadan DMI Kabupaten Pesawaran yang baru di lantik selain bisa dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi serta  menjalankan roda organisasi dan mengembangkannya, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat terutama masyarakat di kabupaten Pesawaran.

"Saya harapan keberadaN DMI mampu menjadi wadah pemersatu umat di Kabupaten Pesawaran sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama tetap terjaga,,"ucapnya.

Sementara itu,selaku Ketua PD DMI Pesawaran yang baru dilantik, Zainal Mu'allimin mengatakan, setelah  dilantik dirinya mengaku  memiliki Visi-Misi untuk berupaya melayani kebutuhan di Bidang Kemasjidan.

"Kita berupaya melayani kebutuhan di bidang kemasjidan atau tempat ibadah umat Islam agar kembali kepada fungsi masjid, yaitu sebagai tempat pemersatu umat, tempat kaderisasi keummatan, tempat pembinaan umat, serta Masjid sebagi raihlah umat," kata dia.

Lebih lanjut dirinya juga  berharap, agar masjid-masjid yang ada di Bumi Andan Jejama bisa menjadi tempat aktivitas umat dan pemberdayaan umat.

"Pemberdayaan dan aktivitas umat melalui masjid, kembali ke masjid, ngaji di masjid, musyawarah di masjid, pemberdayaan umat melalui masjid, sehingga tercapai motto DMI untuk memakmurkan masjid dan dimakmurkan Masjid," pungkasnya.

Diketahui  Zainal Mu'allimin resmi dilantik oleh Bupati Pesawarab Dendi Ramadhona sebagai ketua PD DMI Kabupaten Pesawaran periode 2021-2026,Dan dalam acara pelatikan tersebut dihadiri oleh  Kabag Kesra Setdakab Pesawaran Ahmad Rosani, Pimpinan Wilayah DMI Provinsi Lampung, Forkopimda, Kepala OPD, Manager BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Pringsewu - Pesawaran, jajaran Dewan Pembina, Dewan Mustasyar, Pimpinan ormas Islam, PD DMI Pesawaran, PC DMI se-Kabupaten Pesawaran, Para takmir DKM masjid dari Kecamatan Gedong Tataan dan Way lima.(*/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar