SDN.2 Sulusuban Seputih Agung Lampung Tengah Laksanakan Study Wista Guna Mengenalkan Budaya Dan Wisata

 


Mediafakata.id, Pesawaran -Keberadaan distiniwisata di wilayah pesisir Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung di padati oleh para pengunjung  wisata yang datang dari berbagai daerah untuk menikmati hari libur di pantai yang berada di Bumi Andan Jejama.

Berdasarkan pantauan media pada hari Sabtu 28 /05/2022 di bebrapa pantai sepanjang pesisir Kabupaten Pesawaran contohnya seperti di  Pantai Mutun MS Towen dan pantai lainya padat di kunjungi oleh wisatawan yang datang dari berbagai macam daerah yang ada di Lampung.



Seperti keberadaan Pantai Mutun MS Towen banyak pengunjung dari murid-murid  SDN yang merayakan kelulusan dengan berlibur mengunjungi Destiniwisata pantai yang berada di Desa Lempasing Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Para pengunjung yang datang  di Pantai ini didominasi dari para Siswa-Siswa Sekolah Dasar Negri  (SDN ) yang di dampingi para dewan guru dari berbagai daerah yang ada di Lampung seperti keberadaan  siswa-siswi kelas 6  dari SDN.2 Sulusuban Seputih Angung Lampung Tengah,bersama dewan guru melaksanakan study Wisata.


Menurut keterangan Kepala Sekolah SDN Sulusuban  Seputih Agung Lampung Tengah Guntur Widodo S.Pd.I  menjelaskan bahwa pihaknya bersama 20 Dewan Guru mendampingi sebanyak 60 siswa-siswi kelas 6 yang baru selesai melaksanakan ujian dan sengaja dilaksanakan di hari Sabtu  (bukan hari Libur)dengan tujuan utama adalah Musium  Lampung .

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan agenda ini, mudah-mudahan siswa-siswi yang baru selesai melaksanakan ujian ini bisa melaksanakan Study Wisata imi,"kata Guntur Widodo saat di wawancarai wartawan di lokasi pantai Mutun, Sabtu (28/05/2022).

Menurut Guntur Widodo S.Pd.bahwasanya selain melaksanakan Stady Wisata dengan tujuan utama Musium Lampung selain itu juga pihak dewan guru juga sengaja juga mengelakan budaya dan wisata yang ada Provinsi Lampung kepada siswa-siswi SDN.2 Sulusuban  Seputih Agung Lampung Tengah.

"Saya tegaskan kembali tujuan Stady wisata yakni Dimusiun Lampung ,namunkita sengaja mengenalkan keberadaan Wisata dan budaya seperti keberadaan  pantai Mutun ini dan hal ini juga sebagai momen kebersamaan dengan dewan guru karna bulan depan saya masuk purnabhkti (Pensiun) ,"Pungkasnya (ydn).
  

Posting Komentar

0 Komentar