Nanda Indira:Melalui Bimtek Bisa Mengoptimalkan Peran Bunda PAUD Dalam Mewujudkan PAUD Yang Berkualitas

 


Mediafakata.id, Pesawaran - Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi hadiri acara Bimtek Penguatan Kapasitas Guru PAUD Dan Bunda PAUD Kecamatan dan desa Kabupaten Pesawaran Tahun 2022.

Menurut Bunda Paud Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menjelaskan bahwa PAUD merupakan forum yang penting untuk memberikan edukasi tentang pola makan,pola asuh, dan pola sanitasi kepada orang tua terutama dalam 1000 hari pertama kehidupan.PAUD juga penting untuk memberikan stimulasi bagi perkembangan kognitif dan tumbuh kembang anak.


“Gerakan nasional PAUD Berkualitas menjadi grand design melibatkan Bunda PAUD sebagai pemangku kepentingan yang menggerakkan komponen dan sumber daya di wilayah dalam rangka penyediaan layanan PAUD secara holistic dan integrative,"kata Nanda Indira saat menghadiri Bimtek Penguatan Kapasitas Guru PAUD Dan Bunda PAUD Kecamatan dan desa Kabupaten Pesawaran Tahun 2022 yang dilaksanakan di Aula GSG Desa Banding Agung Kecamatan Punduh Pedada Senin ,(30/05/2022).


Dirinya juga mengatakan masa usia dini merupakan masa kritis tumbuh kembang anak yang akan menentukan perkembangan anak pada tahap selanjutnya.

"Nah,yang perlu di perhatian yakni dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran, layanan kesejahteraan dan gizi, Deteksi Dini Tumbuh Kembang (DDTK), Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengasuhan dan perawatan anak,"ucapnya 

Lebih lanjut Bunda paud juga menyampaikan keberadaan dan peran Bunda PAUD sangatlah penting, untuk menggerakkan segenap komponen dan sumber daya yang ada, membangun komunikasi dengan semua pemangku kepentingan, mendorong layanan PAUD yang berkualitas, bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat, agar penyediaan layanan PAUD menjadi optimal. 

"Untuk menyediakan layanan PAUD berkualitas, tentunya Bunda Paud Kabupaten harus ditopang oleh Bunda PAUD ditingkat Kecamatan dan Desa, sehingga dipandang perlu untuk mengadakan kegiatan Penguatan Kapasitas Guru PAUD Dan Bunda PAUD Kecamatan Dan Desa seperti yang diselenggarakan saat ini,"jelasnya.

Nanda Indira Dendi  juga berharap dengan melalui kegiatan Bimtek ini diharapkan kepada seluruh peserta baik Guru PAUD, Bunda PAUD Kecamatan, Desa serta lembaga PAUD HI dapat memberikan informasi yang baik dalam mendidik dan menjaga kesehatan anak usia dini.

"Saya berharap dengan adanya Bimtek ini  diharapkan dapat menjadi sarana untuk mengoptimalkan peranan Bunda PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas”,pungkasnya (Repi/ydn).

Posting Komentar

0 Komentar