Program Bedah Rumah Menjadi Prioritas Kusrin Jika Terpilih Kembali

 


Mediafakata.id,Tanggamus -Pelaksanaan pemilihan kepala Pekon (Pilkakon )di Kabupaten Tanggamus rencananya akan digelar tanggal 29 Juni tahun 2022 yang akan diikutisebanyak 68 pekon yang ada di 18 Kacamatan di Kabupaten Tanggamus.

Hal ini berdasarkan keputusan Bupati Tanggamus nomor.:B.109/34/082022 tentang penetapan tanggal dan waktu pelaksanaan tahapan pemilihan kepala pekon serentak di Kabupaten Tanggamus tahun 2022.

Dan dari 68 pekon yang akan menggelar pilkakon ada salah satu pekon yang juga akan mengikuti pesta Demokrasi tingkat pekon seperti keberadaan pekon Purwosari Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus yang siap melaksanakan perhelatan pilkakon pada bulan Juni mendatang

Di Peko Purwosari  ini ada dua calon kakon sudah mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengambil hati ,masyarkaat yagar dalam perhelatan nantinya bisa terpilih sebagai kepala pekon Purwosari Priode 2022- 2028.

Salah satu calon kakon Incanben Pekon Purwosari Kusrin menyatakan bahwa dalam pehelatan ini dirinya siap maju kembali dalam pelaksanan demokrasi di tinggkat Pekon pada tanggal 29 juni 2022 mendatang.

"Insallah saya akan maju kembali mudah -mudahan apa yang sudah saya lakukan semenjak menjabat bisa di terima masyarakat dan bisa di percaya lagi oleh masyarakat pekon Purwosari untuk memimpin Lima tahun kedepan ,"ucapnya.

Kursin mengatakan bahwa selama kepemimpinan dirinya sudah banyak yang telah di realisasikan melalui program Dana Desa (DD) maupun Anggaran Dana Desa (ADD) seperti pembanguan jemabatan dan pembanguan rabat beton sejak kepemimpian dirinya di tahun 2016 lalu.

"Program-program pembangunan di masa kepemimpinan saya semua sudah teralisasikan baik infratuktur dan bantuan BLT DD kepada masyarkat yang terdampak Covid,19 ,"kata Kusrin kepada wartawan Jumat (28/04/2022).

Menurut Kusrin bahwa selama kepemimpian dirinya sebagai kepala Pekon sudah melakukan kinerja semaksimal mungkin untuk mewujudaka pekon Purwosari lebih baik lagi.

"Upaya untuk membangun pekon Purwosari lebih baik lagi terus akan saya lakukan jika nati di percaya lagi oleh masyarakat untuk memimpin lima tahun kedepan ,"ucapnya.

Kursin juga mengatakan bahwa kedepan ini dirinya mempunya rencana dan pemikiran untuk menganggarkan dari Dana Desa (DD)  untuk melakukan bedah rumah masyarkat yang tidak layak huni yang ada di Pekon Purwosari.

"Ini merupakan pemikiran dan program, jika saya dipercaya lagi oleh masyarakat untuk memimpin Pekon ini kebali.Dan nantinya program ini akan berkelanjutan tujuanya agar di Pekon Purwosari tidak ada lagi rumah yang tidal layak huni,"kata Kusrin.

"Dananya ini nati kita anggarkan sebesar Rp 25 Juta yang bersumber dari DD per tahunya,jadi nati setiap tahun ada dua rumah tidak layak huni yang akan di bedah,kalaupun dananya  nanti tidak mencupi tentunya dengan batuan Swadaya dari masyarkat ,"tambahnya.

Selain itu lanjut Kusrin ada hal lain lagi kedepan yang akan dilakukan yakni akan membangun salah satu jembatan penghubung antar dusun di pekon Purwosari  agar masyarkat bisa lancar untuk melakukan aktifitas.

"Hal ini akan saya lakuan jika saya terpilih kembali untuk mempinpin  Pekon Purwosari lima tahun kedepan,"pungkasnya (ydn).

 

Posting Komentar

0 Komentar