Budhi Condrowati Sosialisasi di Tulang Bawang



Mediafakta.id l Tulang Bawang l Lampung- Anggota DPRD Lampung Budhi Condrowati mengatakan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara dan sumber hukum tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia saat ini mulai terkikis oleh perkembangan zaman dan arus globalisasi.

Hal tersebut disampaikan ketika Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Balai Tiyuh Wonokerto, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Sabtu (23/4).

Sosialisasi ini dihadiri Kapolsek Tulangbawang Tengah AKBP Ansori dan Bapak Sukariaman dari unsur TNI sebagai narasumber.

Lalu, sosialisasi tersebut digelar dengan menerapkan protokol kesehatan dari pemerintah seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Dalam sambutannya, Budhi Condrowati mengajak masyarakat untuk memerangi radikalisme dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila agar hidup guyub rukun saling menghormati.

“Dengan digelarnya sosialisasi ini, kita berharap para pemuda bisa membentengi diri dengan memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan empat pilar kebangsaan,” katanya.

Empat pilar kebangsaan yang dimaksud adalah Pancasila sebagai sumber hukum tertinggi dari segala sumber hukum di Indonesia, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Mulai saat ini kita bersama-sama perangi radikalisme dan terorisme serta menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan,”katanya.

Posting Komentar

0 Komentar