DPRD Lampung Berikan Solusi Menurunkan Tingkat Kematian


Bandar Lampung – Lampung menjadi peringkat pertama kematian akibat pandemi Covid-19. DPRD memberikan solusi ke pemerintah untuk mengurangi angka kematian.

Rahmat Mirzani Djausal sekretaris Komisi V DPRD Provinsi Lampung mengatakan rapid test menjadi solusi untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dan menurunkan angka kematian.

“Semakin banyak masyarakat yang di rapid test, maka rasio terhadap tingkat kematian akan berkurang,” ujarnya. Senin (23/08)

Untuk itu Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Lampung menyatakan semua pihak mesti bergandengan tangan, baik pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota serta swasta

“Ini menjadi tugas kita semua bukan hanya pemprov saja, tapi seluruh stake holder harus memiliki visi yang sama dalam menangani pandemi Covid-19,” tambahnya.

Ketika visi sudah terbentuk, maka kerja teknis yang akan dilakukan. Misalnya, ia mencontohkan, Dinkes melakukan bujecting terhadap rapid test.

“Karena semakin banyak di rapid test dan di isolasi, maka semakin banyak yang ditangani secara dini, kemudian pihak swasta memberikan bantuan CSR seperti sembako, rapid test, dan vaksin” tuturnya.(*) 


Posting Komentar

0 Komentar