Peguyupan Warga Lampung Terbentuk di Kalimantan Timur




Mediafakta.id l Kalimantan Timur --Perantauan warga Lampung di Provinsi Kalimantan Timur membentuk peguyupan yang di beri nama Lampung Sai. Peguyupan tersebut suatu wujud kecintaan dan Kerinduan terhadap Provinsi Sang Bumi Ruwa Jurai. 


Ketua Peguyupan Lampung Sai, Erdani Yasid Dahro mungucap syukur karena telah terbentuk peguyupan warga lampung di Provinsi yang saat ini menjadi tempat tinggalnya. 

"Alhamdulillah telah terbentuk peguyupan perantauan warga lampung di Kota Bontang, Provinsi Kalimantan Timur yang di beri nama Lampung Sai. Wadah ini terbentuk sebagai kerinduan terhadap kampung halaman, rindu terhadap budaya, bahasa dan kuliner khas lampung," Katanya saat di hubungi lewat telpon celulernya, Kamis (08/07/2021) 

Menurut asal Putra asli Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung ini, setelah pihaknya mendata ternyata mencapai ratusan kepala keluarga. 

"Setelah terbentuk, ternyata asal dari lampung yang berada di kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur ini cukup banyak sekitar 250 Kepala Keluarga, kita juga terus mendata," Erdani

Warga lampung, Lanjut Erdani yang udah di data berbagai macam pekerjaan untuk aktifitas kesehariannya. 

"Ada yang jadi PNS, TNI, Polri, Notaris, Pengusaha, Wirusaha bahkan ada ya'g pernah menjabat ketua KPU," Imbuhnya

Dalam pembentukan Lampung Sai di Hadiri oleh pejabat setempat. 

"Dalam Pembentukan peguyupan warga lampung ini di hadiri oleh Walikota Bontang, Sekda dan Ketua DPRD," Tutup Erdani (RED) 

Posting Komentar

0 Komentar