Kades Mada Jaya Memberikan Bantuan ke 62 KPM



Mediafakta.id l Lampung l Pesawaran–Pandemi virus Corona berakhir, sebab itu Irwan Rosa selaku Kepala Desa Mada Jaya, Kecamatan way khilau, Kabupaten Pesawaran menyerahkan secara Langsung, Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Kepada Masyarakatnya Sebanyak 62 KPM, bertempat di Balai Desa setempat. 


Pj kepala Desa Mada Jaya, Irwan Rosa Mengatakan, pihaknya sebelumnya melakukan verifikasi terlebih dahulu bertujuan supaya bantuan yang di gelontorkan oleh pihaknya tepat pada sasaran. 

"Ya mas, pendamping Desa sebelumnya melakukan verifikasi terlebih dahulu, mulai dari tingkat Kepala Dusun (Kadus), Rt dan BPD. Verifikasi tersebut supaya penerima benar benar layak tidak ada data ganda yang mendapatkan bantuan BST dan PKH,"katanya, Senin (03/05/2021) 

Penerima bantuan, Jelas Irwan tidak begitu banyak, sekitar puluhan  PKM. 

"BLT dari Dana Desa ini Rp. 300,000,- Perbulannya dan penerima bantuan tersebut sebanyak 62 KPM dan sudah di Verifikasi," Jelasnya

Orang Nomor satu di Desa Pada Jaya berharap masyarakat di Desanya bisa memanfaatkan bantuan yang telah di berikan dalam suasana Pandemi covid-19. 

“Saya berharap, bantuan yang telah di berikan bisa digunakan dengan Bijak dan dapat bermanfaat bagi kebutuhan keluarga saat," Ujar Irwan (Desmi)

Posting Komentar

0 Komentar